Anniesa Hasibuan Tembus New York Fashion Week
Fashion

Anniesa Hasibuan Tembus New York Fashion Week

by Sherra
Tue, 30-Aug-2016

Setelah melalui proses panjang, desainer muda Anniesa Hasibuan akhirnya berkesempatan menampilkan karyanya di New York Fashion Week [NYFW]. Dia memamerkan karyanya bertema D'Jakarta untuk koleksi NYFW Spring/Summer 2017, September mendatang. Kece banget ya! 

"Ini sebenarnya adalah proses, step by step yang pernah saya lalui di New York. Setelah  tema "Sasikirana" dan "Pearl Asia" di New York Couture Fashion Week, terus, bisa buka butik Indonesian Fashion Gallery di New York yang dibuka Ibu Teti, akhirnya saya diundang New York Fashion Week," cerita Anniesa saat jumpa pers di Promenade 20, Jalan Bangka, Jakarta [29/8].

Desainer yang terkenal dengan detail dan kerumitan rancangannya ini bakal membawa 48 koleksi yang terbagi menjadi 38 untuk ready to wear dan 10 untuk evening dress.

Ia juga konsisten untuk membawa unsur Indonesia, seperti motif tenun ikat, lurik, dan batik dengan teknik printing. Koleksinya juga akan didominasi dengan outerwear dengan warna yang earthy, cokelat ditambah dengan gold, hijau, dan peach.

Menjadi desainer Indonesia pertama yang tembus ke ajang NYFW membuatnya gugup. Namun ia mengaku bendera Indonesia bisa mengurangi kegugupannya.

"Dengan bawa bendera indonesia adalah caraku untuk menghilangkan nervous dan sebagai dukungan yang rasanya berbeda sendiri," ungkapnya.

Anniesa juga berharap ingin terus membawa nama Indonesia di industri fesyen menjadi lebih harum dan koleksi yang ia bawa nggak mengecewakan.

Wah, sukses terus ya! [][teks & foto @saesherra]