Anniesa Hasibuan Boyong D'Jakarta ke NYFW
Fashion

Anniesa Hasibuan Boyong D'Jakarta ke NYFW

by Sherra
Tue, 30-Aug-2016

Anniesa Hasibuan belajar otodidak soal fesyen. Namun karyanya sangat diperhitungkan. Dia sukses menjual koleksi ready to wear di Istanbul Turki dan koleksi Bohemian di Amerika. Karenanya, Anniesa mendapatkan undangan untuk memamerkan karyanya di New York Fashion Week [NYFW] untuk koleksi Spring/Summer 2017.

Hebatnya, Anniesa adalah satu-satunya desainer Muslim modest dan desainer pertama Indonesia yang berpameran di NYFW. Hiruk pikuk Jakarta menjadi inspirasi Anniesa untuk mengusung tema D'Jakarta. Ia mengaku, ingin lebih mengenalkan Jakarta sebagai ibukota Indonesia karena yang lebih terkenal adalah Bali.

"Inspirasinya dari hiruk pikuk kota Jakarta dengan wanita karier yang metropolitan dan hectic. Mereka tercampur dari beragam suku budaya. Misalnya, orang dari Sulawesi atau Batak, seperti aku tinggalnya di Jakarta," jelas Anniesa.

Yup, pakaian ready to wear untuk pakaian kasual dan formal wanita di Jakarta akan melebur untuk koleksi D'Jakarta. Padahal biasanya Anniesa lebih sering membuat koleksi haute couture dengan yang konsep yang lebih berat dan detail seperti gaun princess.

"Aku juga cari referensi pasar di New York itu seperti apa, trus dikolaborasikan. Aku nggak egois untuk mengikuti semua kemauanku," katanya.

Penampilan top to toe semuanya diproduksi Anniesa dan timnya sendiri dari sekitar Mei lalu, seperti scarf, aksesoris, hingga sepatu.

"Semua bikin sendiri, aksesoris dan sepatu juga. Kalau sepatu, saya selalu tanya kenyamanan model aja, heels atau wedges. Warnanya pun yang netral," ujar desainer berusia 30 tahun ini.

Ditanyakan mengenai harga untuk koleksinya, ia bilang pakai sistem dagang ala China, nggak terlalu mahal tapi banyak terjual. Yang paling murah adalah 250 dollar hingga 800 dollar. Wow!

"Aku pakai sistem China aja. Yang penting banyak terjual. Dari 250 dollar sampai 800 dollar. Mudah-mudahan harga ini masuk," katanya.

D'Jakarta dan akan ditampilkan pula di Jakarta Fashion Week. [][teks & foto @saesherra]