Trik Ngantor Pakai Flat Shoes
Fashion

Trik Ngantor Pakai Flat Shoes

by Sherra
Wed, 14-Sep-2016

Wanita sering disarankan untuk memakai sepatu hak atau heels sebagai padanan pakaian untuk ke kantor. Tapi kan kadang heels bikin kaki sakit dan bikin nggak nyaman.

Tenang, gunakan aja flat shoes, eits tapi dengan trik ini ya.

1. Mengenakan celana. Jauh lebih mudah untuk mencocokan flat shoes dengan celana panjang daripada rok atau dress. Pastikan panjang celana tidak menyeret di tanah atau tepat di pergelangan kaki. Ujung celana harus berada di bagian atas tumit sepatu. Pakai jenis oxford juga cocok lho dengan celana panjang.

foto: styleoholic.com

2. Kenakan warna yang tepat. Warna sepatu harus dapat berbaur warna celana atau warna kulit kaki. Ini juga bisa bikin kaki terlihat lebih panjang. Seperti di gambar berikut ini misalkan.

foto: insideoutstyleblog.com

3. Pertimbangkan ukuran vamp [bagian depan sepatu]. Vamp yang rendah akan memanjangkan kaki Anda. Sedangkan vamp yang tinggi bisa membuat kaki terlihat lebih pendek, namun cocok dengan celana panjang dan tidak dengan rok atau dress.

foto: fabulousafter40.com

4. Kenakan rok dan atau dress yang panjangnya tidak lebih dari lutut saat memakai flat shoes. Ini akan membantu kaki terlihat panjang.
Pilih flat shoes dengan hak yang tipis dengan pointed toe agar lebih cantik.

foto: styleoholic.com

5. Hindari memakai flat shoes dengan rok panjang agar tak terlihat  ketinggalan zaman. Bisa juga kenakan rok midi dengan flat shoes yang memiliki sedikit hak.

foto: Pinterest

6. Hindari flat shoes kasual santai di kantor atau di lingkungan profesional lainnya. Pilih flat shoes yang terbuat dari kulit berwarna hitam atau cokelat untuk tampilan formal.

foto: compressportusa.com

7. Pakai loafers bertumit dengan rok pensil selutut atau rok A-line. Bagus juga dipasangkan dengan celana panjang.