G-Shock Terbaru dan Alkisah Penciptanya
Fashion

G-Shock Terbaru dan Alkisah Penciptanya

by Pohan
Mon, 06-Feb-2017

Jam tangan menjadi pelengkap gaya. Merek raksasa asal Jepang, Casio kembali meriilis  G-Shock seri terbaru: GA-700.  Jam analog-digital ini memiliki fitur utama: tahan guncangan, tahan air hingga kedalaman 200 meter, dan tombol lampu LED Super Illuminator, yang mempermudah penglihatan dalam kondisi redup. Layar jamnya pun cukup lebar sehingga nyaman dilihat.

GA-700 memiliki desain berotot dan estetika yang berani. Hadir dengan tiga pilihan warna; GA-700-1A perpaduan hitam dan merah, GA-700-1B hitam, lalu GA-700-4A merah dan hitam. Pastinya, jam multidimensi 69 gram ini bakal nyaman dipakai untuk aktivitas di luar ruangan.

The Father of G-Shock, Kikuo Ibe yang hadir dalam jumpa pers peluncuran produk GA-700, belum lama ini  sempat mengenang perjalanan G-Shock. Berawal dari jam tangannya yang jatuh dan rusak. Kikuo Ibe melakukan uji coba dari ketinggian 10 meter sampai berhasil menemukan struktur tahan banting lewat 5 tahap untuk melindungi mesin jam.

Jam tangan G-Shock model pertama beredar pada tahun 1983 di Jepang yang kemudian dipasarkan ke Amerika Serikat. Iklan G-Shock model pertama diperankan oleh pemain hoki es yang berakting memukul jam tersebut seperti bola hoki es.

Kemunculan iklan G-Shock model pertama sempat dianggap terlalu dibesar-besarkan. Mungkin penonton televisi mengira itu semua rekayasa. Mereka mengirim surat ke acara televisi populer di Amerika Serikat untuk mengecek kekuatan G-Shock secara langsung.

Pengujian ketangguhan G-Shock dilakukan dengan melindaskan jam dengan truk besar. G-Shock masih utuh sementara jam merek berbeda yang sejajar hancur tergilas. “G-Shock tidak pernah menyerah,” tutup Kikuo Ibe. Ketangguhan GA-700 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 1.499.000.  [][teks & foto @pohanpow]