Launching dan Fashion Show “Syar’i Community Indonesia”
Fashion

Launching dan Fashion Show “Syar’i Community Indonesia”

by Intern
Fri, 24-Feb-2017

Fashion berkembang pesat dalam gaya hidup Muslim, terutama soal busana yang  sesuai dengan syariat Islam. Karena peduli dengan hal ini, pada 22 Februari 2017 Syar’i Community Indonesia [SCI] resmi mendeklarasikan namanya sebagai sebuah komunitas yang mewadahi designer fashion muslimah Indonesia yang memiliki basis syar’i.

Bertempat di Gran Mahakam Hotel Jakarta Selatan, Tiara Syafrudin bersama 5 founder menggelar launching aplikasi “syar’i-ku” dan fashion show dari rancangan 30 designer yang merupakan anggota SCI.

Tak hanya fokus di bidang fashion, aktivitas ekonomi, dakwah, dan sosial yang berbasis syar’i juga menjadi tujuan komunitas yang sudah terbentuk pada 19 Desember 2016 ini. Komunitas ini menjadi wadah para designer syar’i sekaligus  sarana untuk bertukar pendapat untuk kemajuan fashion syar’i di Indonesia.

SCI membuat website online resmi untuk mempermudah masing-masing anggota mendistribusikan brand yang sudah mereka miliki. Hal ini juga dilakukan agar para muslimah yang ingin melakukan pembelian bisa memilik gaya hijab syar’i yang mereka inginkan, mengingat keberagaman ciri khas design yang dimiliki 30 designer yang tergabung dalam SCI.

Kegiatan berbasis syar’i yang akan dilakukan antara lain, mewujudkan syiar syar’i dengan mengaktifkan “Majelis Syar’i-ku” untuk memberikan dakwah tentang kehidupan syar’i untuk para muslimah yang akan dilaksanakan secara rutin.

Aktivitas lainnya adalah gerakan 1.000 hijab syar’i untuk muslimah Indonesia dan membangun 99 Rumah Qur’an Asmaul Husna untuk Anak Indonesia. Pelaksanaanya  diwujudkan secara bertahap dengan harapan SCI bisa memberikan manfaat dan motivasi bagi para muslimah yang ingin menjalankan kehidupan yang syar’i. Launching yang dihadiri para founder di antaranya, Tiara Syafrudin, Cindy Fatikasari, Terry Putri, Risty Tagor, Okky Setiana Dewi dan sebagai Badan Penasihat, Peggy Melati Sukma. Mereka membuka acara dengan konferensi pers yang dilanjutkan dengan peresmian website online www.syariku.com, dan gerakan 1000 hijab syar’i secara simbolis oleh Peggy Melati Sukma, Tiara Syafrudin, dan Terry Putri, kemudian ditutup dengan fashion show dari semua brand founder.