Sejarah Kaos Raglan
Fashion

Sejarah Kaos Raglan

by Intern 2
Sun, 06-Aug-2017

Kaos raglan dikenal dengan banyak nama seperti kaos baseball atau raglan tee. Kaos ini terutama dicirikan oleh lengan bajunya yang meluas dalam satu bagian sepenuhnya ke kerah. Ini meninggalkan lapisan miring dari ketiak ke tulang selangka.

Kaos raglan sebenarnya dinamai untuk gaya lengan baju. Lengan raglan adalah lengan baju yang bisa dibedakan dengan satu potongan kain utuh yang membentang dari kerah sampai ke ujung lengan baju. Pada jenis kaos ini Commuters akan melihat bahwa jahitan antara lengan dan tubuh kaos miring dari area leher ke area di bawah lengan. Ini memberi kesan kaos gaya yang sangat unik dan khas.

Mungkin banyak yang nggak tau bahwa faktanya, nama raglan berasal dari salah satu tentara anggota Baron Raglan, yang kehilangan lengannya dalam pertempuran Waterloo. Nah, sesuai sejarahnya, kaos raglan dibuat agar sesuai dengan mantel prajurit itu, pada bagian kehilangan lengannya. Dengan demikian, raglan tee memiliki makna sejarah serta penampilan yang umumnya keren.

Meski merupakan bagian fungsional dari lemari pakaian Baron Raglan, kaos raglan kebanyakan dipakai sebagai mode busana zaman sekarang ini. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa dari berbagai latar belakang banyak yang memakai kaos raglan. Kaos ini pun sangat populer untuk olahraga, terutama olahraga baseball. [][teks @apra_manuela/youdesignit.com | foto tokopedia.com, kaosfamily.com]