Tips Fashion buat Kaum Pria
Fashion

Tips Fashion buat Kaum Pria

by Hagi
Mon, 20-Nov-2017

Buat pria, tampil dengan gaya maksimal sepertinya bukan prioritas utama. Kecuali, mereka yang metroseksual, atau, uhm, agak melambai. Meski begitu, penampilan yang menarik, dan tidak berlebihan, tentu menjadikan para pria lebih enak dipandang. Seperti apa sih?

1. Biasakan Pas. Maksudnya, kenakanlah busana yang pas di badan. Nggak terlalu besar, tapi juga nggak merecet atau terlalu ketat. Just fit.

2. Simpel. Tak perlu pake banyak aksesori, kecuali kamu anak band. Dan jangan terlalu berwarna-warni. Kamu bukan ikan hias.

3. Kasual nggak selalu membosankan. Santai saja. Cobalah bersenang-senang dengan kaos berkerah. Cari celana yang pas.

4. Sesuaikan bagian atasan dengan bawahan. Jangan nabrak-nabrak, terutama untuk warna, corak, dan bahan.

5. Andai hendak belanja fashion, jangan sendirian. Ajak teman atau pasangan untuk mengetahui komentar mereka. Sesuaikan dengan budget ya.

6. Pasang standar yang tinggi dalam berpakaian, tapi tak perlu berlebihan. Selalu perhatikan kondisi dan jangan terlalu mencolok.

7. Jangan remehkan detail, karena justru itu yang pertama diperhatikan. Periksa, apakah kancing ada yang copot? Retsleting sudah menutup?

8. Belilah alas kaki yang pantas. Dan usahakan selalu bersih. Sepatu pria merupakan titik yang tak pernah lepas dari perhatian wanita.

9. Kamu bukan papan reklame berjalan. Jadi lupakan untuk mengenakan kaos atau kemeja dengan logo yang tercetak besar. Nggak banget.

10. Abaikan tren. Tak perlu selalu ikut-ikutan yang sering berakhir dengan nggak dipakai lagi. Sesuaikan dengan karaktermu. Daripada mubazir.

11. Jangan jadi penggila merek. Tanyakan diri sendiri, apakah kamu akan tetap membeli produk itu jika tak ada merek/logo yang tercetak di situ.

12. Kembangkan selera modemu. Kebanyakan orang akan tetap menangkap kesan pertama dari penampilan.

13. Tanyalah kepada orang-orang terdekat, kesan mereka tentang penampilanmu. Jangan ragu untuk menyesuaikan dengan pendapat mereka.

14. Cukurlah bulu-bulu di wajahmu dengan baik. Nggak selalu mesti klimis, tapi usahakan tetap rapi dan enak dilihat.

15. Jangan takut bereksperimen. Luangkan waktu untuk mencoba hal-hal baru. Dan bergayalah seperti yang kamu mau. [][teks @evaevilia666/kinowear.com | foto freepik.com]