}
"Blissful Blossom" Sambut Imlek
Fashion

"Blissful Blossom" Sambut Imlek

by Andiska
Wed, 07-Feb-2018

Menyambut tahun baru Imlek, perancang busana Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese mempersembahkan rancangan eksklusifnya, pada peragaan busana tunggal bernuansa Oriental bertajuk “Blissful Blossom” di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, [5/2].

Sebelum peragaan busana, Sebastian Gunawan memamerkan busana rancangan untuk AQUA Reflection Spring/Summer. Desain kedua fashion yang juga menjadi busana AQUA Reflection Still dan AQUA Reflection Sparkling tersebut merupakan pembuka dari pagelaran mahakarya Sebastian Gunawan dan Cristine Panarese.

Kedua desainer ternama dunia ini  terinspirasi dari sebuah taman indah di Tiongkok. Pohon Liang Liu yang membawa filosofi growth, balance and harmony, juga tumbuh dalam desain gaun sehingga menjadi sebuah mahakarya yang penuh keindahan.

"Kami ingin memadukan unsur Tiongkok sebagai aksen mode yang dinamis dan dramatis agar penikmat mode bisa merasakan keindahan kekinian dan tradisional sekaligus," ujar mereka.

Koleksi kali ini menghidupkan elemen lama suasana budaya Tiongkok, seperti pemandangan rumah, gunung, perahu, anggur, dan ikan koi sebagai lambang kesejahteraan, yang menjadi siluet lebih masa kini. Perpaduan elemen tersebut tersaji dalam gaun-gaun yang dipamerkan malam itu.

Lewat tangan kreatif keduanya, terdapat 63 koleksi yang begitu variatif, seperti jaket, gaun, dengan siluet yang merampingkan tubuh, potongan bertumpuk, dan berbagai rancangan dengan gaya khas perancang. Kerah ceongsam yang menjadi cirikhas gaya Oriental juga melebur dalam siluet bernuansa Eropa. Tebaran kristal, manik, sequin mengayakan koleksi.

Warna yang dominan dalam peragaan busana tersebut adalah hijau, biru, merah marun, hitam, dan rustic gold yang menjadi ciri tahun baru anjing dalam perhitungan kalender Cina. Di antaranya, terdapat pada gaun Cherry Blossom Bliss, The Sky of Roses, Calming Breeze, Royal Maroon, dan A Chinese Fairy yang dirancang dengan kerah ceongsam sebagai alternatif bagi pencinta mode yang ingin tampil bernuansa oriental. [][teks @andiskaraf/PR | foto @andiskaraf]