}
7 Jenis Gaun Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Fashion

7 Jenis Gaun Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!

by Intern
Mon, 26-Feb-2018

Kecantikan bagi seorang wanita adalah sesuatu hal yang sangat diinginkan. Salah satu faktor yang bisa menunjang agar wanita bisa tampil cantik dan anggun adalah bagaimana cara berbusananya.

Gaun merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang sering digunakan pada saat pergi ke pesta atau acara resmi lainnya. Wanita yang mengenakan gaun akan terlihat lebih cantik dan menawan. CommuteGirls, 7 jenis gaun berikut ini dapat menjadi pilihan koleksi fashion kalian untuk selalu tampil cantik dan membuat orang lain terkesan saat melihatmu.

1. Ball Gown


Gaun jenis ini dapat dibilang sebagai gaun yang secara umum cocok untuk setiap postur tubuh wanita. Gaun ini berciri-ciri memiliki rok yang sangat penuh, memiliki crinoline yang harus dipakai agar dapat mempertahankan bentuk gaun ini. Ball Gown dapat menjadi rekomendasi kalian sebagai gaun pernikahan, makin cantik deh kalian saat menggunakan gaun ini.

2. Blouson Dress


Berbeda dengan ball gown, jenis gaun ini merupakan bentuk atasan seperti blus maupun jaket dengan tali tarik [droustring] yang bila ditarik akan menghasilkan kerutan yang lembut di sekitar pinggul. Biasanya dibuat dari bahan yang tipis ringan sehingga ketika dikerut bentuknya akan jatuh dalam lipatan lembut pada sebuah ban pada bagian pinggul.

3. The Tea Length Gown


Jenis gaun yang memiliki panjang berada di bawah lutut atau sebetis ini cocok menjadi salah satu koleksi kalian. Kalau di Indonesia, gaun ini terkadang disebut ukuran tanggung. CommuteGirls pasti semakin terlihat menawan.

4. Asymetric Dress


Model busana ini sedikit agak berbeda dengan jenis gaun lainnya, dengan model melekuk ke samping [keseluruhan sisi kiri dan kanannya berlawanan] tidak simetris. Atau tutup kancingnya menyamping. Busana model ini tampak asimetris, sangat luwes dan anggun sehingga disukai sepanjang masa. Namun pembuatan pola, potongan, serta penyelesaian jahitannya cukup sukar untuk dikerjakan.

5. A-Line Dresses


Model gaun ini dikenal pada tahun 1955, membentuk garis huruf A, atau biasa dikenal dengan sebuah rok bawah [skirt] yang mengembang dari garis dada ataupun dari garis pinggang dengan membentuk dua sisi segitiga sehingga menyerupai huruf "A". Model gaun ini diciptakan Cristian Dior untuk koleksi busana musim semi dan musim panas.

6. Wrap Dress


Sekilas gaun seperti ini terlihat mirip dengan kimono karena model talinya yang diikatkan ke samping. Jenis wrap ini cocok untuk CommuteGirls yang memiliki badan gemuk karena talinya bisa kalian sesuaikan sendiri dengan lingkar pinggang yang kalian miliki.

7. One Shoulder Dress