Dress Sesuai Bentuk Tubuh
Fashion

Dress Sesuai Bentuk Tubuh

by Sherra
Tue, 09-Jun-2015

Beda orang, beda pula bentuk badan dan pakaian yang harus digunakan. Beberapa jenis dress lebih pas kalau digunakan oleh mereka berbentuk tubuh yang tepat. Nah, bagaimana bentuk badanmu? Simak jenis dress di bawah ini yuk!

1. Maxi Dress

Gaun ini bisa untuk bentuk badan apapun. Tapi, untuk yang berbadan kecil mungil, pilihlah gaun dengan motif kecil. Maxi dress bisa bikin kamu terlihat feminin.

2. Wrap Dress

Model dress ini berbentuk V pada leher dan cocok untuk badan berbentuk buah pir. Gaun ini juga membuat tubuh wanita terlihat proporsional. Jadi, nggak usah kuatir dengan perut yang 'offiside'.

3. Mini Dress

Bertubuh kecil mungil? Nah pas banget kalau kamu pakai mini dress karena bisa bikin kaki lebih jenjang, apalagi kalau kamu padukan dengan heels.

4. Shirt Dress

Dress kemeja ini pas buat kamu yang bentuk tubuhnya seperti jam pasir. Memang, nggak memberikan ‘kamuflase’ untuk bentuk badan lain. Tapi, jangan kuatir kalau kamu nggak memiliki bentuk tubuh jam pasir, kamu tetap bisa tampil sempurna kok kalau kamu pede.

5. Sheath Dress

Wanita bertubuh apel cocok untuk gunakan dress ini karena memiliki ruang gerak untuk menyembunyikan perut. Supaya cocok dengan tubuh apel, pilihlah gaun yang nggak terlalu kecil agar memiliki ruang gerak yang pas. Gaun ini juga bisa dipakai oleh semua jenis bentuk tubuh.

6. A-Line Dress

Dress yang menggambarkan huruf A ini bisa dipakai untuk bentuk badan apapun. Terlihat mewah, indah, dan menggoda. Sayangnya, nggak terlalu bagus untuk wanita bertubuh kecil mungil. Biasanya dress A-line ini juga terdapat belahan di bagian depan atau belakang gaun.

7. Peplum Dress

Dress ini cocok untuk kamu yang punya bahu bidang. Flare atau rimple yang melebar di bagian pinggang membuat badan kamu terlihat seimbang dengan badanmu yang bidang.

8. Mermaid Dress

Gaun ini membentuk tubuh dari dada ke lutut, lalu melebar. Wanita yang memakai ini haruslah pede karena mermaid dress akan menonjolkan lekuk tubuh. Sebagian besar gaun ini memiliki ekor di belakang.

9. Can-Can Dress

Ini adalah gaun dengan rok lebar yang biasanya menggunakan rok kaku atau crinoline di dalamnya. Gaun ini juga dilengkapi dengan korset agar badan terlihat ramping.

Well, jenis dress di atas hanya panduan untuk menggunakan dress. Tiap wanita punya bentuk badan yang berbeda. Tapi pastinya gunakan yang nyaman untukmu ladies.. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto berbagai sumber]