}
Absolutely Anything: Komedi Kibasan Tangan Sakti
Film

Absolutely Anything: Komedi Kibasan Tangan Sakti

by Yogira
Wed, 30-Sep-2015

Film ini menguak kisah kehidupan Neil Clarke, yang secara 'tak sengaja' memiliki kesaktian pada tangan kanannya. Kalau dia mengibaskan tangannya itu, keinginannya bisa terwujud. Namun, sayang, kemampuan Clarke itu justru menimbulkan banyak masalah baik pada dirinya sendiri, maupun buat orang-orang di sekitarnya.

Yang diinginkan Clarke seringkali nggak sejalan dengan kenyataannya, termasuk pada Dennis, yang merupakan anjing kesayangannya. Clarke ingin Dennis bisa berbicara, tapi akhirnya malah menyusahkan dirinya. 

Dari film ini kita bisa menangkap pesan moral bahwa jalan singkat terkadang bukanlah jalan yang tepat. Tak selamanya kekuatan yang besar bermanfaat bagi kita.

Film yang dibintangi Simon Pegg dan Kate Beckinsale ini cukup menghibur dan memancing gelak tawa. Tapi lawakan Pegg dalam film ini nggak selucu dibandingkan dengan dua film sebelumnya, yakni: Paul atau The World’s End. Pada Absolutely Anything,  lelucon Pegg terkesan kurang cerdas dan klise, seperti melihat versi lain dari film lawas Jim Carrey yang berjudul Bruce Almighty.

Sedangkan penampilan terakhir sang legenda, Robin Williams sebagai voice actor untuk karakter Dennis si anjing, sayangnya tidak banyak membantu kualitas keseluruhan cerita film ini. Meski begitu, untuk hiburan di akhir minggu, tetap seru dan kocak kok. [][teks @dd_sarwono I foto telegraph.co.uk, flickeringmyth.com]