}
Monster Hunt: Film CGI Ciamik dari Negeri Tirai Bambu
Film

Monster Hunt: Film CGI Ciamik dari Negeri Tirai Bambu

by Dedi
Thu, 01-Oct-2015

Berlatar belakang cina abad petengahan, Monster Hunt mengisahkan Tianyin, anak dari pemburu monster legendaris yang hidup di desa Yongning. Suatu ketika Tianyin medapatkan titipan untuk mengandung anak dari ratu monster yang sekarat akibat adanya perang untuk memperebutkan kekuasaan di dunia monster.

Xiaolan, seorang pemburu monster mengetahui perihal itu. Ia membujuk Tianyin untuk menjual si bayi monster yang dikandungnya untuk mendapat keuntungan tinggi. Ketika Tianyin telah melahirkan, Tianyin dan Xiaolan akhirnya menjual si bayi monster itu ke seseorang yang menjualnya lagi ke Heaven Restaurant untuk disajikan sebagai hidangan istimewa.

Tianyin dan Xiaolan yang ternyata sudah menganggap bayi monster itu sebagai anaknya sendiri akhirnya menyesal akan perbuatannya, mereka menyerbu Heaven Restaurant untuk merebut kembali Wuba, si monster cilik, anak sang ratu monster.

Film ini disutradarai oleh Raman Hui, supervising animator dari film Shrek pertama dan kedua dan dibintangi Jing Boran dan Bai Baihe, nggak heran karakter para monster dan latar belakang yang disajikan hampir full CGI [Computer Generated Imagery] terlihat sangat halus dan nyata.

Monster Hunt enak untuk ditonton. Alur cerita yang ringan dengan sisipan humor yang memancing gelak tawa membuatnya cocok sebagai hiburan keluarga.

Ngomong-ngomong, film ini memecahkan rekor box office tertinggi di negara asalnya, Cina. Mengalahkan film Furious 7 dengan pendapatan USD 380 juta! [][teks @dd_sarwono | foto imdb.com]