}
Film

Julia Estelle Nyanyi untuk Surat dari Praha

by Pohan
Tue, 27-Oct-2015

Julie Estelle membawakan lagu “Nyali Terakhir” milik Glenn Fredly untuk mengisi original soundtrack film Surat dari Praha. Lagu tersebut akhirnya diputar serentak di 180 radio di Indonesia, mulai Senin [26/10]. Sebelumnya, aktris cantik menyanyikan lagu itu pada  Konser 20 Tahun Glenn Fredly, 17 Oktober lalu.

Dalam film Surat dari Praha, Julia Estelle berperan sebagai Kemala Dahayu Larasati [Laras]. Ia mengaku bahwa menyanyi merupakan hal di luar zona nyamannya. Biasanya Ia hanya berakting, tapi dalam film ini ia harus melakukan sesuatu yang berbeda.

“Ini adalah pengalaman rekaman pertama saya. Untuk menghilangkan nervous saat rekaman, Glenn juga berusaha membangun  suasana menyenangkan agar saya rileks dan bisa menyanyi dengan baik. Sebuah kehormatan bisa di-direct langsung oleh Glenn,” kata Juia Estelle.

Surat dari Praha merupakan produksi terbaru dari Visinema Pictures dan Tinggikan Production yang dibuat sebagai retrospektif Angga Dwimas Sasongko terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya.

Film ini akan menjadi proyek kolaborasi ketiga antara Angga dan Glenn sebagai produser musik dengan mengambil latar kota Praha yang romantis. Menariknya, Surat dari Praha merupakan kisah cinta yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko yang terinspirasi dari kisah nyata dan lagu-lagu Glenn Fredly.

Surat dari Praha berkisah tentang rekonsiliasi dua generasi terhadap sebuah peristiwa masa lampau. Laras terpaksa menghantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri [Widyaswati] untuk Jaya [Tyo Pakusadewo] di Praha. Surat dari Praha juga dibintangi Rio Dewanto dan Widyawati.

Surat dari Praha telah merampungkan syuting pada Agustus 2015, dan kini tengah dalam proses pascaproduksi. [][teks @pohanpow/PR | foto PR]