}
10 Fakta di Balik SPECTRE
Film

10 Fakta di Balik SPECTRE

by Yogira
Wed, 28-Oct-2015

Menjelang akhir tahun ini, James Bond menarik perhatian pencinta film. Ya, sosok agen rahasia Inggris ini kembali tampil dalam film SPECTRE. Daniel Craig kembali jadi jagoan utama.

Bagi pencinta film James Bond, tentu nggak mau melewatkan begitu saja seputar informasi faktanya. Nah berikut adalah 10 fakta menarik di balik pembuatan film SPECTRE.

    1. Menurut pencipta James Bond, Ian Flemming, dalam novelnya, SPECTRE adalah singkatan dari SPecial Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge, and Extortion.

      2. SPECTRE adalah film James Bond terpanjang hingga saat ini. Durasinya 2 jam 28 menit.

        3. Sutradara jenius, Christopher Nolan sempat mempertimbangkan jadi sutradara film ini. Tapi dia lebih memilih untuk menggarap film James Bond berikutnya. Nolan lebih respek Sam Mendes yang menyutradarai SPECTRE.

          4. Monica Belluci adalah aktris paling tua yang memerankan Bond Girl sepanjang sejarah film James Bond. Dalam film SPECTRE, Belluci sudah berusia 50 tahun.

            5. Hingga detik ini, SPECTRE adalah film James Bond berbiaya termahal. Konon, film ini memakan anggaran sekitar $300 hingga $350 juta. Sebelumnya, rekor film James Bond termahal sebelumnya adalah Quantum Solace, dengan budget sekitar $200-$250 juta.

              6. Gary Oldman hampir jadi memerankan tokoh Franz Oberhauser, yang akhirnya diperankan Christoph Waltz. Tapi Oldman menolak karena tak sanggup mengikuti proses produksi film ini selama 6 bulan.

                7. Aston Martin DB10 adalah mobil James Bond limited edition, yang khusus dipakai untuk Daniel Craig dalam SPECTRE. Kabarnya, tipe Aston Martin ini cuma diproduksi 10 unit.

                  8. Tangier Maroko, London, dan Austria adalah tiga lokasi syuting film SPECTRE, yang juga dipakai saat syuting film James Bond sebelumnya, The Living Daylights.

                    9. Dave Bautista adalah pegulat profesional, yang berperan sebagai Mr Hinx. Dalam SPECTRE, dia jadi lawan tarung tangguh Mr. Bond.  Selain Bautista, pengulat profesional lainnya yang pernah jadi penjahat dalam film James Bond adalah: Harold Sakata [Goldfinger], Peter Fanene Maivia [You Only Live Twice] dan Pat Roach [Never Say Never Again].

                      10. SPECTRE adalah film reuni untuk Christoph Waltz dan Léa Seydoux karena keduanya pernah main bareng juga pada film Inglourious Basterds. [][teks @firza/imdb.com  | foto 007.com]