}
10 Film Terbaik tentang Kapal Selam
Film

10 Film Terbaik tentang Kapal Selam

by Yogira
Tue, 10-Nov-2015

Film yang mengisahkan kapal selam termasuk langka. Padahal, kapal selam adalah objek yang menarik ditonton. Cuma sedikit orang yang bisa menjelajah laut dengan kapal selam.

So, kamu yang penasaran pada kisah seputar angkatan maritim tersebut, 10 film terbaik tentang kapal selam pada tulisan ini semoga bisa jadi referensi.

#10 The Enemy Below

Ini termasuk film lawas karena dirilis tahun 1957. Meski begitu, film yang mengangkat Perang Dunia II: konflik Amerika vs German ini lumayan menegangkan.

#9 Below

Sebenarnya persoalan kapal selamnya cuma sedikit karena film ini cenderung mengungkap horor di bawah laut. Tapi, menantang juga sih berimajinasi ketemu hantu di dalam kapal selam.

#8 Run Silent, Run Deep

Sama seperti The Enemy Below, film ini pun berlatangbelakang Perang Dunia II. Bedanya, Sekutu berperang dengan Jepang. Ciri utama yang bikin seru film ini adalah guncangan dan kerusakan pada kapal selam saat diserang musuh.

#7 20.000 Leagues Under the Sea

Film layar lebar pertama yang diproduksi Disney, dengan budget besar. film ini terilhami buku legendaris Jules Verne dengan judul sama. Film kapal selam fantastis!

#6 The Hunley

Meski cuma film televisi, The Hunley nggak kalah keren dengan film kapal selam versi layar lebar. Sayangnya, film ini susah dicari dalam format DVD.

 #5 Das Boot

Das Boot termasuk film berhasil dari sisi penggarapannya sehingga mendapatkan 6 nominasi Oscar tahun 1983. Saat itu beberapa kritikus menilai bahwa Das Boot adalah film kapal selam terbaik yang pernah dibuat.

#4 The Abyss

Sebenarnya daya tarik The Abyss bukan pada kapal selamnya, tapi pada panorama menakjubkan palung laut sangat dalam. Para awak kapal selamnya bertemu makhluk asing. Film ini dapat piala Oscar tahun 1990 untuk kategori The Best Special Effect.

#3 U-571

Pengin tahu Bon Jovi berakting? Tonton aja U-571. Kisahnya tentang kapal selam mata-mata Inggris, yang ingin mengungkap kode rahasia tentara Jerman. Film ini meraih 1 Piala Oscar 2001 untuk kategori The Best Sound Editing.

#2 Crimson Tide

Aktor watak, Gene Hackman dan Denzel Washington berperan sebagai awak kapal selam nuklir milik Amerika. Film ini lebih menitikberatkan konflik mereka dalam hal peluncuran misil nuklir.

#1 The Hunt for Red October

Film ini berlatarbelakang ‘perang dingin’ antara Amerika dan Uni Sovyet. Diangkat dari novel laris karya Tom Clancy dengan judul sama. Sean Connery sebagai bintang utamanya harus berakting jadi awak kapal selam yang penuh risiko. [][teks @firza/spotcoolstuff.com| foto spotcoolstuff.com]