}
Film

Video Pemanasan Film Surat dari Praha

by Pohan
Thu, 12-Nov-2015

Julie Estelle dan Tyo Pakusadewo ikut tampil di panggung Glenn Fredly: Konser Menanti Arah 17 Oktober 2015. Mereka berdua patut adu akting dalam film Surat dari Praha yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Film yang digarap rumah produksi Visinema Pictures bersama Tinggikan Production dan 13 Entertainment ini memang dibuat sebagai retrospeksi Angga Dwimas Sasongko terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik. Yap. ini yang ketiga kalinya Glenn berkolaborasi dengan Angga.

"Ada keinginan dari Angga untuk membuat sebuah film yang didasari lagu-lagu saya. Ia punya hasil riset tentang kehidupan orang-orang Indonesia yang stateless karena ketidakadilan Orde Baru. Dua hal ini coba ia ramu dalam satu jalinan cerita. Saat pertama kali membacanya, saya senang sekali karena ternyata Angga mampu menjahitnya menjadi sebuah kisah yang sangat menarik," kata Glenn.

Larasati [Julie Estelle] terpaksa mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri [Widyawati] untuk Jaya [Tyo Pakusadewo], seorang mahasiswa ikatan dinas atau disebut MAHID, yang kehilangan kewarganegaraannya karena menolak Orde Baru.

Bila melihat official trailer Surat dari Praha, banyak percakapan antara Larasati dan Jaya yang memadukan konflik dan romantisme. Cerita, tata letak, dan kostum, hingga alunan musik yang mengiringinya menguatkan kesan tersebut. Pada trailer ini penonton bahkan bisa menikmati merdunya suara Julie Estelle menyanyikan lagu berjudul "Nyali Terakhir" milik Glenn.

Surat dari Praha turut dibintangi Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Bersama Julie Estelle, mereka juga membintangi Filosofi Kopi. Proses syuting Surat dari Praha rampung sejak Agustus 2015. Rencananya film ini tayang pada 28 Januari 2016. [][teks @pohanpow/PR | foto berbagai sumber]