}
Pesan Berharga dari Film Miracle
Film

Pesan Berharga dari Film Miracle

by Yogira
Thu, 03-Dec-2015

Film bisa menginpirasi orang agar hidupnya lebih baik atau bisa  mengatasi problema yang membebaninya. Contohnya dari film Miracle, Jatuh dari Surga.

Miracle adalah film keluarga, besutan Wisnu Hadi, dengan latarbelakang kehidupan penguasaha batik asal Solo. Banyak pesan berharga kalau penonton menyimak setiap adegannya. Apa saja ya?

1. Anak adalah titipan Tuhan. Meskipun misalnya anak itu adopsi atau anak angkat, sayangilah mereka sebagai mana anak darah daging. Sebab kita tak tahu bahwa anak tersebut justru bisa memberikan keberkahan, kesuksesan, dan keselamatan banyak orang. Ini yang menitis pada sosok anak bernama Krista.

2. Hargailah anak meski dia masih kecil. Dia perlu waktu untuk selalu diingat diberikan sesuatu yang bukan uang. Misalnya membahagiakan dirinya dengan ucapan selamat ulangtahun. Orangtua jangan pernah lupa, ya.

3. Biasanya dalam keluarga, kalau orangtua akan memiliki anak kedua, sang anak pertama akan merasa diabaikan. Hal inilah yang harus disadari. Jangan sampai kehadiran sang adik justru membuat orangtua jadi pilih kasih atau mementingkan sang adik yang masih dalam janin.

4. Doa dengan tulus dan sepenuh hati sambil mengakui segala dosa yang telah diperbuat biasanya lebih cepat terkabulkan. Jadi, seringlah berdoa dengan ikhlas

5. Harta dan kekayaan berlimpah belum tentu membahagiakan keluarga. Yang paling membahagiakan dalam keluarga adalah saling menghargai, menyayangi, dan tidak egois dalam mengambil keputusan.

6. Menolong orang sakit tidak hanya harus dalam sumbangan uang, tapi juga perhatian yang sangat kuat. Kita tidak tahu, dengan cara ini, Tuhan memberikan sentuhan kuasanya untuk menyembuhkan orang yang akan kita tolong.

7. Toleransi antar-umat beragama akan tetap menjaga persahabatan atau pertemanan ketika salah satu teman terkena masalah. Ini juga yang diperlihatkan dalam film ini.

8. Mencintai kota sendiri dengan segala kebudayaan yang mencirikhasinya adalah apreasiasi yang bisa membangun kesadaran akan kecintaan kepada tanah air. Pesan ini juga yang terdapat dalam film ini, dengan memperlihatkan tokoh utamanya pada batik. [][teks @firza | foto Andalas Film]