}
Boychoir: Suara Emas Anak Berbakat
Film

Boychoir: Suara Emas Anak Berbakat

by Sherra
Thu, 17-Dec-2015

Setujukah dengan kalimat "Skill means nothing without a good attitude"? Ya, kalimat tersebut menggambarkan film Boychoir. Stet [Garret Wareing] adalah anak yang bermasalah. Ia selalu berbuat onar di sekolahnya. Tergambar, anak yang kurang perhatian orangtua bisa menimbulkan efek yang nggak baik pada anak. Walaupun begitu, ia sangat perhatian kepada ibunya yang single mother.

Setelah ibunya meninggal karena kecelakaan, Gerard [Josh Lucas], ayah Stet yang telah lama meninggalkannya datang. Stet yang memiliki kemampuan bernyanyi pun dibawa ke sekolah asrama musik elit, National Boychoir Academy. Stet yang berkelakuan buruk selalu mengundang masalah di sekolah tersebut dan hampir dikeluarkan karena ulahnya. Stet pun dituntut untuk mengejar pelajaran musik. Stet berusaha maksimal memberikan yang terbaik dalam musik dan olahvokal.

Ketua paduan suara, Carvelle [Dustin Hoffman] awalnya menolak untuk membimbing Stet karena perilakunya. Namun, setelah melihat perkembangan pesat dari Stet, Carvelle akhirnya membimbing Stet menjadi lebih baik. Saat konser tur, tiba-tiba Stet dituntut untuk bisa menjadi penyanyi pemimpin menggantikan temannya yang sakit, Devon [Joe West]. Namun Devon diam-diam mencuri lembar kertas musik Stet karena merasa tersaingi Stet. Trus, bagaimana Stet tampil tanpa lembar musik yang baru saja dipelajarinya?

Film ini sangat memberikan inspirasi. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik. Tanpa perilaku baik, bakat yang dimiliki nggak akan ada artinya. Persaingan antara Stet dan teman-temannya juga menunjukkan bahwa persaingan yang nggak sehat justru hanya mengundang masalah.

Namanya juga soal paduan suara, sepanjang film banyak menyuguhkan suara-suara emas anggota Boychoir. Kalau dihayati, suara mereka bisa mengundang air mata untuk turut hadir. Semakin haru saat Stet harus meninggalkan sekolah musik tersebut dan berpisah dengan sang pelatih, Carvelle. Apa yang bikin Stet meninggalkan sekolah? Nonton aja ya di jaringan CGV blitz, Cinemaxx, dan Platinum 30 Desember mendatang. [][teks @saesherra | foto dok Jive Entertainment/ mongrelmedia.com]