}
Ernest yang Ngenest
Film

Ernest yang Ngenest

by Hagi
Tue, 29-Dec-2015

Bisakah kita memilih lahir dengan kehidupan yang kita maui? Bagi Ernest [diperankan dengan baik oleh Marvel, Kevin Anggara, dan Ernest Prakasa] jalan hidupnya yang acap jadi kaum tertindas --karena termasuk golongan minoritas-- harus bisa diubah.

Lahir dari keturunan China, hidup Ernest sudah kenyang dengan pem-bully-an. Di sekolah, ia terus dihina oleh teman-temannya. Beruntung ada Patrick, sahabatnya --yang juga keturunan China-- yang selalu membela dan mendukungnya. Muak dengan kehidupan tertindasnya, Ernest menemukan jalan untuk mengubah semua itu. Caranya adalah, menikahi pribumi.

Adalah Meira [Lala Karmela], gadis pribumi yang membuat Ernest klepek-klepek saat pemuda itu studi di Bandung. Gayung bersambut, karena Meira pun jatuh hati pada Ernest. Kehidupan cinta mereka berlanjut hingga masuk ke jenjang pernikahan. Tapi Ernest merasa belum juga siap punya keturunan. Sementara, Meira sudah tak sabar ingin segera punya momongan. Lalu bagaimana kehidupan pasangan berbeda ras ini?

Diangkat dari buku bertajuk sama, Ernest Prakasa terbilang berhasil membungkus sebagian jalan hidupnya lewat Ngenest. Lewat pengadegan yang pas, penonton jadi bisa ikut merasakan ngenesnya menjadi kaum minoritas yang kerap diposisikan sebagai warga negara kelas dua. Kehadiran karakter-karakter yang dengan tepat membawakan perannya, termasuk para Komika yang terus mengocok perut penonton, menjadikan film bergenre komedi ini cocok sebagai tontonan akhir tahun untuk Anda. Tak salah jika lewat film ini, Ernest mengajak kita untuk sedikit berpikir setelah capek terpingkal. Karena “kadang hidup perlu ditertawakan”.


Sutradara/Penulis Skenario Ernest Prakasa

Pemain Ernest Prakasa, Lala Karmela, Morgan Oey, Kevin Anggara, Brandon Salim

Genre Komedi

Durasi 91 menit

Produksi Starvision

[][teks @evaevilia | foto storibriti.com, jogja.tribunnews.com]