}
Life: Film Biopic Aktor dan Fotografer
Film

Life: Film Biopic Aktor dan Fotografer

by Sherra
Thu, 07-Jan-2016

Judulnya simpel dan diangkat dari kisah nyata, Life. Film berlatar tahun 1955 ini menceritakan tentang seorang fotografer majalah LIFE, Dennis Stock [Robert Pattinson] yang bertemu dengan seorang aktor Hollywood muda James Dean [Dane DeHaan]. Sebagai follow-up A Most Wanted Man, majalah LIFE menangkap hubungan antara fotografer dan subyeknya yang kompleks melalui cara yang jarang dilihat orang awam.

Dalam film ini, fotografer pemula Dennis Stock dengan instingnya ingin mengorbitkan James Dean, seorang aktor yang kurang bersemangat dan hanya ingin keluar dari pusat perhatian. Ia ingin menghasilkan foto-foto Dean yang ikonik. Namun, Dean menanggapinya ogah-ogahan. Stock berharap dirinya berkembang dalam dunia fotografi. Apapun yang terjadi, Stock akhirnya mengejar Dean, dengan menelepon, mendatangi tempat tinggalnya, hingga ia mendapat izin untuk mengambil beberapa foto Dean.

Film karya sutradara Anton Corbijn ini menyuguhkan kisah tentang majalah Amerika, LIFE, yang mendapat foto ikonik terkenal dari James Dean. Dane DeHaan benar-benar berusaha sebaik mungkin dalam perannya. Sayangnya, Robert Pattinson dan Dane DeHaan kurang dapat chemistry. Untungnya, latar tempat, properti, dan pengambilan gambar benar-benar dibuat mirip sekali dengan gambar aslinya. Film ini udah bisa kamu tonton di jaringan Cinemaxx, CGV Blitz, dan Platinum Cinemas. [][teks @saesherra | foto indiewire.com/independent.co.uk, media.meltyfan.it]