}
Nia Dinata Siap Garap Tiga Dara Modern
Film

Nia Dinata Siap Garap Tiga Dara Modern

by Sherra
Tue, 12-Jan-2016

Tiga Dara adalah film drama musikal Indonesia karya sutradara H. Usmar Ismail yang ngehits pada masanya, tahun 1956. Tiga Dara menceritakan soal mencari jodoh bagi tiga kakak beradik. Nia diNata, sutradara dari sederet film berkualitas seperti Ca Bau Kan dan Arisan! akan menggarap ulang Tiga Dara versi perempuan modern Indonesia.

"Saya terinspirasi dari film Tiga Dara. Waktu kecil saya sering nonton. Nah, tahun 2016 kan kondisi wanita Indonesia berubah.. Saya juga terinspirasi dari kesensitifan sutradara Usman Ismail, laki-laki tapi membuat film tentang perempuan. Sekarang giliran saya seorang perempuan membuat film ini," katanya saat konferensi pers di 101 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, Senin [11/1].

Setelah melakukan audisi, akhirnya terpilih sembilan finalis dari banyak perempuan yang ikut casting untuk berperan di film Tiga Dara nanti. Nah, mereka nantinya akan dipilih salah satu atau dua untuk menjadi memerankan tiga kakak beradik ini. Inilah sembilan finalis Mencari Tiga Dara.

1. Abby Galabby [25]
2. Alika Islamadina [21]
3. Araminta Waworuntu [20]
4. Asmara Abigail [23]
5. Cindy Nirmala [19]
6. Dea Panendra [24]
7. Meirayni Fauziah [20]
8. Nala Amrytha [21]
9. Tatyana Akman [21]

Untuk memastikan yang terpilih, sembilan calon pemain tersebut akan dikarantina dan digodok kemampuan akting, nyanyi, dan koreografinya selama 6 hari di 101 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa dari tanggal 11-16 Januari. Nia Dinata berharap bisa menyumbang nama baru untuk film Indonesia.

"Sebetulnya kami punya kandidat lain, yang udah punya nama untuk menjadi anak pertama dan kedua. Tapi mereka nggak ikut karantina di sini karena kesibukan," jelas Nia yang juga menjadi produser di film ini.

Film di bawah rumah produksi Kalyana Shira Films ini bakalan beda dengan Tiga Dara versi lawas dari segi konten, plot, dan twist-nya. Judulnya masih belum dipikiran. Rencananya, proses syuting akan dilakukan pada akhir bulan Februari dan berlatar di pantai eksotis di Maumere, Flores. Sebagai bocoran, Rio Dewanto akan menjadi salah satu pemeran pria di film ini.

Sebagai proses penyaringan terakhir, akan ada reality show serial Mencari Tiga Dara yang akan tayang di stasiun televisi partner dan di situs video YouTube. [][teks & foto @saesherra]