}
Spotlight: Menguak Fakta Pelecehan Seksual
Film

Spotlight: Menguak Fakta Pelecehan Seksual

by Sherra
Tue, 16-Feb-2016

Kantor berita Boston Globe adalah salah satu kantor berita senior yang mendapatkan penghargaan Pulitzer. Film ini menceritakan investigasi tim jurnalis untuk mengisi kolom 'Spotlight' di koran kantor berita tersebut. Kolom termasyur sejak Boston Globe  berdiri.

Spotlight diambil dari peristiwa nyata yang memancing rasa penasaran tentang salah satu kejadian paling kontroversial di bumi ini. Cerita pada film Spotlight lebih berkesan untuk memberikan informasi ketimbang menghibur.

Ya, Spotlight mengingatkan kembali bobroknya moralitas salah satu institusi terbesar dan terpercaya di dunia, gereja Katholik. Tim Spotlight berusaha menguak fakta di balik tenggelamnya kasus pelecehan seksual yang menimpa anak-anak di Boston yang melibatkan pastor Katholik.

Sampai sejauh mana investigasi mereka dapat menggali fakta tentang kemerosotan moral institusi ini? Setinggi apa keterlibatan orang-orang di dalam institusi tersebut? Nonton aja yaa.. Spotlight dibintangi Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams, John Slattery, Stanley Tucci.

Kabarnya, Spotlight meraih berbagai penghargaan dan diakui sebagai salah satu film terbaik 2015 oleh sejumlah media massa. Film besutan Tom McCarthy ini mulai tayang 17 Februari di CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cinemas. [][teks @saesherrian | foto thinktheology.co.uk/ telegraph.co.uk]