}
Mira Lesmana dan Riri Riza Fans AADC2
Film

Mira Lesmana dan Riri Riza Fans AADC2

by Pandu
Wed, 17-Feb-2016

Setelah 14 tahun berlalu, Mira Lesmana dan Riri Riza meneruskan lagi cerita Ada Apa Dengan Cinta bagian kedua [AADC2]. Masih sama dengan yang pertama, pada sekuel AADC ini geng Cinta dan Rangga juga diperankan pemain yang sama: Nicholas Saputra, Dian Sastro, Titi Kamal, Sissy Priscilia, dan Adinia Wirasti.

Hanya Ladya Cheryl sebagai Alya, yang pernah mencoba bunuh diri pada AADC pertama tidak ikut serta. Rencananya, AADC2 akan dirilis 28 April mendatang di  layar bioskop.

“Sebenarnya kami sejak awal nggak kepikiran untuk bikin sekuel kedua karena pasti ada beban untuk bisa melampaui kesuksesan yang pertama. Sementara saya dan Mira berprinsip ketika produksi tidak ingin terbebani oleh apapun,” terang Riri Riza.

Mendengar komentar tersebut Mira Lesmana mengiyakan sejawatnya itu. Ia juga tidak kepikiran untuk membuat sekuel kedua meski anaknya yang berusia 17 tahun acapkali bertanya tentang kelanjutan Kisah Cinta dan Rangga. Apakah mereka akan hidup bersama setelah terpisah antara New York dan Jakarta?

“Semua menjadi cair, ketika kami mulai reuni dan sepakat untuk kembali bekerja sama. Kita nggak sama sekali ngobrolin tentang bikin AADC2, tapi itu mengalir begitu saja. Dan saya pikir, ada challenge [tantangan] untuk bisa melampaui kesuksesan film pertama,” tambah Riri Riza.

Film AADC2 mengambil tiga set lokasi berbeda, Jakarta, Yogyakarta, dan New York. Khusus untuk New York dipilih untuk menggambarkan kehidupan Rangga setelah meninggalkan Jakarta. Sementara Yogyakarta karena Riri Riza dan Mira Lesmana ingin merasakan dan menyuguhkan suasana yang berbeda.

“Tidak berbeda dengan publik, selain sebagai produser saya juga fans film ini. Saya pun ingin mengetahui kelanjutan kisah antara Cinta dan Rangga,” tutup Mira Lesmana. []teks & foto @HaabibOnta]