}
Sebentar Lagi Demam AADC Jilid 2?
Film

Sebentar Lagi Demam AADC Jilid 2?

by Pandu
Wed, 17-Feb-2016

Sampai waktu perilisan film AADC2 pada 28 April mendatang, para kru dan pemain enggan membocorkan alur cerita film tersebut. Pada konferensi press di The Hall, Jakarta [15/02], mereka sepakat untuk menyerahkan jawaban pada Riri Riza jika menyerempet soal bocoran cerita film. Hal ini demi meningkatkan rasa penasaran publik akan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga selama 14 tahun berlalu.

“Manusia tumbuh dan berkembang. Cinta juga begitu. Kami yakin sekuel kedua ini akan memberi perasaan tersendiri yang bercampur aduk,” terang Riri Riza.

Bagi dua pemeran utama, Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo tidak mengalami kesulitan berarti untuk memainkan sekuel kedua ini. Menurut Dian, proyek ini seperti membawanya lagi pulang ke rumah, karena bisa kumpul bareng lagi dengan keluarga. “Bagi saya, pra-syuting lebih sulit ketimbang saat syutingnya,” akui Dian.

Sampai sejauh ini, film AADC2 sudah memasuki tahap post-produksi yang diperkirakan rampung pada 17 Februari. Syuting terakhir selesai pada Januari, memakan waktu sebulan penuh di Yogyakarta.

Nico mengakui, syuting itu momen yang terbaik karena tidak perlu bermacet-macetan untuk sampai lokasi. Sementara New York adalah yang terdingin karena musti syuting pada suhu minus 20 derajat.

Sebenarnya, proses penyelesaian film bisa dikejar lewat tenggat waktu yang mepet agar bisa dirilis pada hari Valentine atau tanggal yang sama seperti sekuel pertama.  Namun sebagai produser, Mira Lesmana menolak. Dia tipikal produser yang ingin bekerja dalam waktu yang cukup, bukan terburu-buru.

“Penginnya pada tanggal yang sama seperti sekuel pertama, tapi perhitungan waktu tidak cukup. Kami tidak ingin terburu-buru dalam mengerjakannya supaya ada waktu yang cukup untuk distribusi dan promosi juga,” ungkap Mira Lesmana.

Sekuel pertama AADC merengkuh 2,7 juta penonton dan bertahan selama 4 bulan di layar bioskop. “Dulu layar tidak sebanyak sekarang, hanya ada sekitar 24 saja. Maka bisa bertahan sampai segitu lamanya. Kami berharap, AADC2 juga ditunggu-tunggu agar bisa mengulang kesuksesan yang sama,” tutup Mira Lesmana. [][teks & foto @HaabibOnta]