}
Film

Captain America: Civil War 2nd Trailer Review

by Dedi
Tue, 15-Mar-2016

Akhir minggu kemarin dunia dihebohkan dengan release ke dua trailer Captain America: Civil War yang memunculkan karakter baru yang ditunggu-tunggu selama ini. Tetapi bukan hanya itu. Trailer kedua Civil War ternyata berisi beberapa bocoran menarik tentang apa yang akan heboh di film itu.

1. Asal Usul Winter Soldier?

Di awal trailer terlihat flashback markas tentara Rusia di daerah yang tertutup salju dan ruangan tempat Winter Soldier membeku. Winter Soldier dikisahkan mendapatkan kekuatannya dari serum super soldier buatan Rusia, jadi apakah ruangan di trailer itu tempat asal-usulnya Winter Soldier? 

2. Penyebab Konflik

Di trailer terlihat Kolonel Thaddeus “Thunderbolt” Ross membahas 'Sokovia Accord' di markas Avengers yang menjadi awal konflik.

'Sokovia Accord' adalah versi film dari 'Superhero Legislation Act" pada komik Civil War, yang berupa hukum yang mengharuskan para superhero mendaftarkan dirinya dan hanya menjalankan misi yang disetujui oleh pemerintah.

3. Asal Usul Black Panther?

'Sokovia Accord' dipicu oleh adanya insiden besar yang terjadi di New York dan Sokovia yang terjadi pada 2 film Avengers sebelumnya.

Tetapi di trailer ini terlihat ada insiden baru di sebuah pertemuan internasional yang melibatkan T'Challa, seorang pangeran dari Wakanda yang nantinya menjadi Black Panther. Diduga insiden ini mengakibatkan meninggallnya T'Chakka, ayah T'Challa yang membuat Black Panther terlibat di Civil War untuk mencari sang pembunuh ayahnya.

4. Peran Iron Man

Para super hero yang setuju adanya 'Sokovia Accord' dan berpihak pada pemerintah terlihat dipimpin Iron Man. Kuat dugaan hal tersebut disebabkan karena rasa bersalah Tony Stark  karena banyaknya korban di insiden Kota Sokovia yang terjadi pada film Avengers: Age of Ultron sebelumnya.

5. Captain Amerika Menentang Pemerintah?

Sang Kapten yang merupakan simbol Amerika Serikat ternyata malah menentang adanya Sokovia Accord dan melawan pemerintah. Penyusupan Kelompok Hydra di S.H.I.E.L.D pada film Captain America: Winter Soldier diduga sebagai penyebab hilangnya kepercayaan Captain America pada pemerintah.

6. Matinya Superhero?

Di Trailer terlihat Rhodey, si War Machine tertembak jatuh dan di scene berikutnya Tony Stark memeluk Rhodey yang tidak sadar. Apakah War Machine mati? Belum pasti sih, tetapi beberapa sumber mengatakan bahwa di film ini memang akan ada beberapa superhero kehilangan nyawanya.

7. Munculnya Spider-Man baru!

Pada bagian akhir, trailer ditutup dengan munculnya Spider-Man yang selama ini ditunggu para penggemar Marvel karena Spider-Man adalah tokoh kunci yang berperan penting di Civil War pada versi komiknya dan akan memimpin perlawanan menentang 'Sokovia Accord'. Tapi di trailer sepertinya kok dia di kubu Iron Man ya?

Wah jadi makin penasaran pengin buru-buru nonton filmnya ya? Tapi kita masih harus menunggu sampai 4 Mei 2016 saat Captain America: Civil War akan serentak tayang di bioskop-bioskop tanah air. [][teks @dd_sarwomo | foto screenrant.com]