}
10 Film Terbaik dengan Adegan Hujan
Film

10 Film Terbaik dengan Adegan Hujan

by Yogira
Mon, 21-Mar-2016

Saat musim hujan begini, pastinya banyak orang yang mengeluh, malah jengkel. Tapi ada juga menerimanya sebagai anugerah.

Dalam dunia film pun demikian. Hujan bisa menganggu produksi syuting. Tapi di sisi lain, hujan bisa jadi bagian cerita yang dikemas dalam adegan yang indah dan menakjubkan.

Nah, berikut adalah 10 film terbaik yang  menyuguhkan adegan hujan. Jatuhnya rintik hujan atau gerimis jadi penguat dramatik film-film ini.

 #1. Blade Runner [1982]

Sutradara, Ridley Scott begitu jeli memanfaatkan hujan jadi ilustrasi dramatis yang berhasil. Salah satu film terbaik dengan tata gambar ciamik.

#2. The Bridges of Madison County [1995]

Hujan selalu menandakan suasana sentimental. Dalam film ini, Clint Eastwood dan Meryl Streep beradu akting dalam keadaan hujan. Sungguh dramatis.

#3. Four Weddings and a Funeral [1994]

Salah satu film drama romantis. Hujan turun untuk mewarnai bunga-bunga cinta pasangan Charlie [Hugh Grant] dan Carrie [Andie MacDowell].

#4. Rush [2013]

Film yang mengisahkan persaingan di arena balap F1, James Hunt vs Niki Lauda. Apa jadinya kalau balapan mereka dalam hujan yang deras? Menegangkan!

#5. Seven Samurai [1954]

Inilah salah satu masterpiece Akira Kurosawa selain film Ran. Visualisasi puitis dengan adegan hujan pada saat perkelahian, sungguh terlihat memukau.

#6. The Shawshank Redemption [1994]

Kisah seorang narapidana yang berhasil melarikan diri. Emosi kebebasan terlihat ketika tokoh utamanya menikmati hujan dengan bahagia.

#7. Singin’ in the Rain [1952]

Nyanyi sambil hujan-hujanan ternyata mengasyikan. Ini pula tergambarkan dalam film Gene Kelly and Stanley Donen. Film yang indah pada zamannya.

#8. In Cold Blood [1967]

Ada adegan ketika hujan turun mengenai tokoh utamanya. Tetesannya terkena cahaya lampu sehingga seperti aliran airmata. Itulah adegan yang puitis film arahan Richard Brooks.

#9. Solaris [1972]

Digambarkan, hujan membasahi Kelvin, seorang ilmuwan yang baru pulang dari angkasa. Adegan tersebut mengungkapkan rasa rindu yang indah tokoh utamanya.

#10. Sorcerer [1977]