}
The Young Messiah: Kisah Bocah Juru Selamat
Film

The Young Messiah: Kisah Bocah Juru Selamat

by Yogira
Thu, 24-Mar-2016

Bagi umat Nasrani, Yesus seyogyanya melekat dalam kehidupan spiritual. Kisah tentang anak Maria ini sudah berkali-kali difilmkan. Nah, ini versi yang terbaru. The Young Messiah adalah film besutan Cyrus Nowrasteh dengan penggambaran sosok Yesus bin Yusuf ketika masih berusia 7 tahun.

Seperti juga yang terungkapkan dalam ajaran Kristen, Yesus [Adam Greaves-Neal] terlahir tanpa ayah dalam wujud manusia. Tuhan menitipkan pada rahim Maria [Sara Lazzaro] sehingga dia dianggap anak Tuhan. Karena Maria akhirnya menikah dengan Yusuf [Vincent Walsh], Yesus dianggap anak kandung Yusuf.

Diceritakan, saat masa kecilnya, Yesus berkali-kali menyembuhkan orang yang sakit, bahkan bisa menghidupkan orang yang sudah mati.  Kabar kelebihannya sebagai manusia yang punya mukjizat, tercium oleh Herod Jonathan Bailey, Raja Romawi, yang kala itu menguasai Yerusalem.

Herod memerintahkan Severus [Sean Bean] agar menangkap dan membunuh Yesus. Severus pun mencari-cari hingga ke berbagai tempat agar bisa menemukan Severus. Saat perayaan Paskah di Yerusalem, akhirnya Severus bertemu dengan Yesus. Apakah Severus membunuh Yesus yang masih bocah?

Film ini sepertinya sangat pas ditonton keluarga Nasrani, yang merayakan Paskah. The Young Messiah seolah mengungkap gambaran historis masa kecil Yesus yang sarat derita dan marabahaya.

Patut dipuji adu akting Adam Greaves-Neal dan Sean Bean ketika keduanya bertemu dalam kerumunan banyak orang. Ekspresi kedua aktor dari generasi berbeda ini membuat adegan pertemuan mereka seperti klimaks cerita yang mengaduk emosi.

Film ini terbilang berbiaya murah. Para pemainnya nyaris semuanya kurang populer, kecuali Sean Bean. Demikian pula pengambilan gambarnya, tidaklah ada yang istimewa. Namun, film ini menyiratkan pesan mendalam tentang makna cinta dan kasih sayang antar sesama melalui penokohan utama seorang bocah juru selamat manusia: Yesus. [][teks @firza |  foto rogersmovienation.com, screenfish.net]