}
Prediksi Film Box Office 2016
Film

Prediksi Film Box Office 2016

by Yogira
Tue, 12-Apr-2016

Tahun ini, banyak film keren dan berbiaya mahal bersaing untuk merebut hati penonton bioskop. Rata-ratanya sih, film bergenre fiksi ilmiah.

Nah, ada prediksi yang dirilis cinemablend.com, yang menurutnya layak disebut film box office alias mampu mengeruk untung dari penjualan tiket penonton seantero dunia.

Film apa saja yang diprediksi bisa laris manis? Berikut adalah urutannya dari peringkat 10 hingga nomor wahid.

#10. Alice Through The Looking Glass

Tanggal rilis: 27 Mei 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $488 juta
Alasan: Diangkat dari kisah dongeng legendaris, Alice in Wonderland karya Lewis Carroll. Tentu ini akan jadi daya tarik tersendiri bagi penyuka Alice. Apalagi produsernya adalah Tim Burton, yang menyutradarai film Alice in Wonderland pada tahun 2010. Nah, tahun ini Burton mempercayakan James Bobin sebagai sutradaranya.

#9. Star Trek Beyond

Tanggal rilis: 22 Juli 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $496 juta
Alasan: Star Trek termasuk film populer abad ini. Berkali-kali kisahnya dibikin film dalam berbagai versi. Tahun ini diprediksi meraup untung lebih banyak daripada Star Trek yang dirilis tahun 2009.

#8. Suicide Squad

Tanggal rilis: 5 Agustus 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $535 juta
Alasan: Penggila DC Comics, mungkin tidak hanya mengenal Superman dan Batman, ada juga kisah komik lainnya, yakni Suicide Squad. Nah, film ini diprediksi laris karena action-nya terbilang unik dan fresh.  

#7. X-Men: Apocalypse

Tanggal rilis: 27 Mei 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $630 juta
Alasan: Sama dengan DC Comics, tokoh rekaan keluaran Marvel Comics ini pasti sudah punya banyak fans seantero dunia. Film X-Men sebelumnya pun selalu mendapatkan respons positif dari penjualan tiket bioskopnya.

#6. Independence Day: Resurgence

Tanggal rilis: 24 Juni 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $654 juta
Alasan: 20 tahun lalu [tahun 1996], film Independence Day membetot perhatian penonton dunia sehingga jadi salah satu film box office. Nah, film tersebut dibikin dengan versi lainnya tahun ini. Mampuhkah Resurgence lebih laris ketimbang film sebelumnya?

#5. Fantastic Beasts and Where to Find Them

Tanggal rilis: 18 November 2016
Perkiraan pendapatan box office dunia: $730 juta
Alasan: Harry Potter jadi film laris salah satu penyebabnya adalah sang penulis cerita JK Rowling. Nah, film ini pun diangkat dari penulis asal Inggris itu. Tentang sihir lagi? Yup, sepertinya film besutan David Yates ini ingin mengulang sukses Harry Potter.

#4. Finding Dory