}
Mother’s Day: Kisah Ibu Berbagi Cinta
Film

Mother’s Day: Kisah Ibu Berbagi Cinta

by Yogira
Tue, 03-May-2016

Tanggal peringatan Hari ibu di setiap negara berbeda-beda. Tapi secara internasional, kebanyakan diperingati pada Minggu kedua setiap Mei.

Nah, film Mother’s Day ini sepertinya mengacu pada Hari Ibu di Amerika, yang kebetulan juga warganya memperingatinya pada Minggu kedua Mei.

Tahun 2010, pernah tayang di bioskop film dengan judul yang sama, pemeran utamanya, Rebecca De Mornay. Film ini bergenre horor/thriller. Jadi, beda dengan film Mother’s Day tahun ini.

Mother’s Day yang dirilis di Amerika 29 April 2016 lebih mengedepankan drama keseharian keluarga di Amerika dengan segala suka dan dukanya. Kisahnya tentang para ibu yang berbagi cinta kepada orang-orang yang disayanginya, baik kepada anak, orangtua, suami, maupun tetangganya.

Sandy [Jennifer Aniston] adalah ibu berputera dua. Dia baru bercerai dengan Henry [Timothy Olyphant]. Sandy berusaha tegar ketika Henry menikah lagi dengan Tina [Shay Mitchell]. Sandy kerap diterjang rasa cemburu dan sakit hati kalau Henry dan Tina dekat dengan dua anaknya. Bagaimana Sandy memperlihatkan dirinya sebagai ibu yang sejati?

Dalam film ini dikisahkan ibu yang lain lagi, yakni: Jesse [Kate Hudson], yang sempat ‘dimusuhi’ orangtuanya karena dia menikah dengan orang India. Ada pula kisah hubungan Ibu dan anak yang terpisah lama, yakni Miranda [Julia Roberts] dengan Kristin [Britt Robertson]. Bagaimana keduanya bisa bertemu lagi?

Mother’s Day film yang cocok untuk pasangan suami istri. Persoalan rumahtangga yang umumnya sering terjadi dalam kehidupan nyata  disuguhkan dengan alur sederhana.

Patut diacungi jempol kerjasama sang sutradara, Garry Marshall dengan tim penulis skenario Matthew Walker, Anya Kochoff, Lily Hollander, dan Tom Hines. Mereka berhasil menuangkan problem rumah tangga menjelang Hari Ibu dengan pengisahan drama komedi, yang menyentuh sekaligus memancing tawa.

Nah, kamu yang mencintai ibu atau Anda yang sudah menjadi ibu, tonton film drama ini di jaringan bioskop 21/XXI Cineplex. Dijamin menghibur dan inspiratif. [][teks @firza | foto open road films]