}
Inilah Drama Korea Bikin 'Meleleh'
Film

Inilah Drama Korea Bikin 'Meleleh'

by Sherra
Mon, 23-May-2016

K-Drama atau Korean Drama punya daya tarik tersendiri dan akhirnya populer ke seluruh dunia. Biasanya, drama Korea hanya sampai 16 atau 20 episode. Ceritanya punya banyak kejutan dan twist yang bikin alurnya nggak biasa. Ketawa, sedih, marah, kesel, dan senang bisa dirasakan para K-Drama lovers. Kadang malah bikin penontonnya ngiri dan berkhayal ingin seperti dalam drama. Tapi banyak juga yang mengangkat cerita yang menambah pengetahuan si penonton.

Nah, yang berikut ini adalah drama Korea romantis yang bisa ditonton sambil santai di rumah.

1. Full House

Kalian pasti setuju kan bahwa drama Full House nggak ada matinya? Drama dengan balutan komedi romantis dari pasangan yang menikah kontrak ini bikin penonton gregetan. Apalagi saat mereka saling suka tapi gengsi. Duuh, Song Hye Gyo dan Rain emang berhasil membangun chemistry dalam kisah drama tahun 2004 ini. Siapa yang kangen dengan ulah konyol Lee Young Jae dan Han Ji Eun?

2. Princess Hours

Drama Princess Hours atau Goong adalah salah satu favorit K-drama lovers yang disiarkan tahun 2006 . Kisahnya tentang kehidupan keluarga kerajaan Korea yang diperankan oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo. Yaa.. Cerita cinta segi empat ini emang sempat jadi obrolan seru para K-drama lovers karena drama romantika buat dapetin masing-masing pasangan yang bikin penasaran dengan akhir cerita.

3. BBF [Boys Before Flower]

Pasti nggak asing lagi dengan nama Goo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun ya.. Mereka pemeran drama BBF yang ngehits pada zamannya, tepatnya tahun 2009 . Drama ini lumayan bikin k-Drama lovers berkhayal menjadi pemeran wanita utamanya. Ceritanya diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango, tentang seorang cewek yang berani menentang F4 dan akhirnya jatuh cinta pada salah satu dari mereka.

4. Playful Kiss

Hmm.. ini salah satu serial yang drama banget. Menceritakan soal seorang cewek bodoh yang suka dengan cowok pintar. Drama ini dibuat berdasarkan manga asal Jepang, Itazura Na Kiss. Alur ceritanya tentu ketebak ya. Awalnya si cowok menolak si cewek bodoh, tapi lama kelamaan jatuh cinta juga. Mereka diperankan oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong. Scene romantis yang nggak boleh dilewatkan itu saat Baek Seung Jo mengajarkan Oh Ha Ni sebelum ujian atau saat Seng Jo kuatir dan menyelamatkan Ha Ni dari gangguan orang gila. Eeaa..

5. Secret Garden

Ini semacam drama komedi romantis tapi juga fantasi dan action. Dibintangi Ha Ji Won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun dan Kim Sa Rang. Drama tahun 2010 ini menceritakan cinta segi empat. Yang bikin tambah seru adalah ketika jiwa Ha Ji Won dan Hyun Bin tertukar.

6. Heartstring

Cerita dalam drama ini mungkin biasa, berawal dari konflik dan akhirnya saling jatuh cinta. Pemeran utamanya,  Park Shin Hye beradu akting dengan Jung Yong Hwa. Kisah romantis pun terajut dan bikin ngiri para K-drama lovers karena sikap so sweet Lee Shin ke Lee Gyu-won. Iya nggak?

7. The Heirs

Bisa dibilang drama satu ini yaa.. drama banget. The Heirs mengisahkan cerita cinta antara anak majikan, Lee Min Ho dan anak pembantu, Park Shin Hye. Mungkin yang bikin tambah seru adalah hampir seluruhnya diperankan oleh aktor yang terkenal, seperti Kim Woo Bin, Choi Jin Hyuk, Krystal Jung, Kim Ji Won, Kang Min Hyuk, Kang Ha Neul, dan Park Hyung Sik. Kisah cinta pemeran lainnya juga nggak kalah seru, seperti pasangan sweet, Krystal dan Kang Min Hyuk.

8. My Love from The Star

Banyak faktor yang bikin drama Korea diburu. Walaupun kadang ide ceritanya 'ajaib', kisahnya berhasil dikemas apik sehingga banyak yang senang menontonnya. Contohnya drama satu ini yang menceritakan kisah cinta alien ganteng dan manusia. Diperankan oleh Jun Ji Hyun sebagai Cheon Song-yi dan Kim Soo-hyun sebagai Do Min-joon. Selain ganteng, alien satu ini udah hidup di bumi sejak 200 tahun dengan kemampuan mendengar yang luar biasa dan mampu menghentikan waktu. Walaupun alien, keromantisannya bisa bikin penontonnya 'klepek-klepek'.

9. Healer

Serial TV 20 episode ini disiarkan di KBS2 akhir Desember 2014-Februari 2015. Walaupun mengusung cerita yang agak rumit,  drama Korea yang dibintangi Ji Chang Wook, Park Min Young, dan Yoo Ji Tae ini juga memberi sisi romantis. Yang udah pernah nonton pasti tau gimana so sweet-nya pria menjaga wanita dari bahaya.

10. Reply Series 97, 94, 88

Nah, drama ini emang alurnya flashback dan bikin kita nostalgia ke tahun 1994, 1997, dan 1988. Lain dengan drama lainnya, drama produksi tahun 2012, 2013, dan 2015 ini memberi pesan moral pada tiap episodenya. Nggak cuma menceritakan kisah cinta, tapi juga menyoal jalinan hubungan dengan teman, keluarga, dan lingkungan sekitar. Sentuhan romantisnya pun apik. Serunya lagi, kita dibuat penasaran siapa yang akan menjadi suami si wanita pemeran utama. Must watch!

11. Descendant of The Sun

Nah, ini dia drama yang mempertontonkan tentara keren nan gagah yang lagi sering dibikin meme di media sosial. Pelakonnya: Song Joong-ki, Song Hye Gyo, Kim Ji Won dan Jin Goo. Bercerita tentang kisah cinta tentara dan dokter cantik yang ditugaskan di tempat yang sedang konflik dan bencana. Coba bayangkan gimana kalau si tentara, Shi Jin rela mengambil risiko demi Mo Yeon si dokter cantik? Pembuatan drama ini 60% mengambil spot bagus di Yunani, makanya sekarang banyak yang berburu menuju tempat itu.

Sebenarnya masih banyak drama Korea romantis lainnya. Drama Korea romantis apa yang jadi favoritmu? Share dong.. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto koreatimes.co.kr, dorama.com]