}
X-Men: Apocalypse, Saat Dunia Disapu Bersih
Film

X-Men: Apocalypse, Saat Dunia Disapu Bersih

by Hagi
Fri, 20-May-2016

Apa jadinya jika mutan terkuat merekrut empat pengawal untuk menyapu bersih kehidupan di dunia? Bisa dipastikan, dunia akan kacau balau. Itulah yang terjadi di X-Men: Apocalypse.

Ber-setting di Mesir, pada era jaya piramida, En Sabah Nur [Oscar Isaac], mutan pertama dan terkuat tengah menjalankan ritual mengambil tubuh muda untuk bertransformasi meneruskan hidupnya. Cara itu digunakan untuk bertahan hidup melewati generasi ke generasi.

Sayang, usaha tersebut digagalkan sekelompok orang yang menganggap En Sabah Nur adalah dewa palsu. Keempat pengawalnya yang berjuluk The Four Horsemen tak mampu memperbaiki keadaan. Terkuburlah tubuh baru En Sabah Nur dalam reruntuhan bebatuan besar.

Beralih ke tahun 1980-an, Moira Mactaggert [Rose Byrne], agen CIA --yang pernah muncul di X-Men First Class-- tengah meneruskan penyelidikannya terhadap ras mutan. Sampailah ia di reruntuhan tempat En Sabah Nur terkubur. Sinar matahari yang tembus ke reruntuhan itu akhirnya membangunkan kembali si mutan terkuat. Kini ia hidup lagi dan mulai merekrut empat pengawalnya untuk menghancurkan dunia. Siapa sajakah yang ia rekrut? Dan berhasilkan mereka menyapu bersih kehidupan di atas dunia?

Sebelum maju terlalu jauh, dan agar tak bingung dengan jalan ceritanya, kita harus melupakan X-Men [2000], X2 [2003], dan X-Men: The Last Stand [2006]. Sebagai ganti, kita berpegang pada cerita X-Men First Class [2011] serta X-Men Days of Fututre Past [2014]. X-Men: Apocalypse ber-setting sekitar 10 tahun setelah tragedi penembakan Presiden Amerika di X-Men Days of Fututre Past.

Bryan Singer kembali didapuk menjadi sutradara pada film X-Men ini. Penonton masih akan bertemu dengan beberapa wajah lama. Charles Xavier [James McAvoy] masih tetap berseteru dengan Magneto [Michael Fassbender]. Selain dua tokoh utama itu, ada juga Mystique [Jennifer Lawrence], Beast [Nicholas Hoult], Havok [Lucas Till], dan Wolverine [Hugh Jackman] yang ikut bertarung di sini. Juga ada wajah baru seperti Sophie Turner [Jean Grey], Tye Sheridan [Cyclops], Kodi Smit-McPhee [Nightcrawler], Alexandra Shipp [Storm], Ben Hardy [Angel], dan Olivia Munn [Psylocke]. Bukan hanya tegang karena pertempuran dan efek spesial yang dahsyat, penonton juga akan disuguhi beberapa scene kocak yang membuat tergelak.

Bagi penggemar Marvel, terutama X-Men, tentu ini film yang amat dinanti. Jadi, tunggu apa lagi? Ambil camilan sehatmu, dan mulailah nonton dengan tenang. Dan oh ya, karena ini film Marvel, cobalah untuk sedikit bersabar setelah film selesai. Karena pada bagian after credit, ada petunjuk untuk film selanjutnya. [][teks @evaevilia | foto FoxMovies.com]