}
Guru Bangsa Tjokroaminoto Dapat Pujian
Film

Guru Bangsa Tjokroaminoto Dapat Pujian

by Pohan
Mon, 27-Apr-2015

Film bergenre drama-biopic, Guru Bangsa Tjokroaminoto arahan sutradara Garin Nugroho mendapat pujian dari sejumlah pihak dengan predikat film nasional dengan kualitas terbaik.

Menurut siaran pers yang diterima LINIKINI [22/04], wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla mengatakan bahwa Tjokroaminoto pemimpin bangsa yang hebat, bapak bangsa. Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia, Anies Baswedan pun berkomentar, "Tjokro mendidik dengan memberikan rangsangan untuk tumbuh agar bermakna di zamannya nanti."

Film ini tidak hanya dinilai baik dari sisi alur cerita namun juga dari sisi sinematografi. Seperti yang diungkapkan Endro Prihedityo dari CNN Indonesia bahwa film Guru Bangsa Tjokroaminoto merupakan salah satu film nasional dengan sinematografi terbaik.

Setelah tayang perdana pada tanggal 9 April 2015 , beberapa kalangan berpendapat bahwa Reza Rahadian pemeran tokoh Tjokroaminoto dinilai memberikan 'nyawa' dalam memerankan tokoh tersebut.

Film Guru Bangsa masih tayang hari ini [24/04] di 12 cabang XXI di Jakarta. Informasi lengkap dapat kunjungi website www.tjokromovie.com. [][teks @pohanpow/MSH Films | foto dok. facebook.com/tjokro.movie]