}
Midnight University: Kisah Mahasiswa Hadapi Horor
Film

Midnight University: Kisah Mahasiswa Hadapi Horor

by Yogira
Thu, 25-Aug-2016

Pernahkah kamu mendengar atau mengalami kisah menyeramkan di sekolah atau di kampus kuliahmu? Nah, film ini mungkin bisa jadi salah satu gambaran bahwa sekolah/kampus termasuk tempat menakutkan.

Judulnya Midnight University. Tentu saja, ini bukan kelas kampus untuk karyawan. Sekolah tengah malam cocoknya untuk hantu. Tapi jadwal kuliah dalam film ini justru mengada-ngada. Begini cerita ringkasnya.

Namanya Star, mahasiswi cantik dan terkenal di kampusnya. Dia bersama teman-temannya, Otaku, Moo, Meuk, Kung, dan Fay harus mengikuti ujian susulan mata kuliah Bahasa Inggris. Namun jadwalnya dimulai pukul 10 malam hingga 23.45. Dosennya mengingatkan, jangan sampai ada siapapun di ruang kelas pada pukul 24.00 tepat. Nah, inilah yang membikin penasaran. Ada apa ini?

Mereka lalu mengalami tengah malam yang ganjil. Sesuatu yang aneh di kampusnya. Malam kian mencekam. Terdengar suara dan gerakan memancing bulu kuduk berdiri. Sosok menakutkan secara bergantian menampakan diri. Kontan, Star dkk jadi bergidik. Malah karena panik, mereka jadi bertingkah lucu, misalnya, ketika Fay yang mau turun tangga, dia melihat jasad bergerak di bawahnya, yang mengikuti langkah kakinya.

Itulah sekilas kelucuan berbalut horor pada film Midnight University. Tentu saja ada adegan kocak lainnya, yang mungkin menjadi hiburan pas untuk penonton usia remaja.

Sepertinya, Midnight University terinsprasi dari cerita urband legend, yang beredar di masyarakat Thailand. Sutradaranya, Kritsada Kaniwichapon berusaha mengawinkan selera humor Thailand dengan gaya horor Asia, baik itu dari film Jepang, Korea, China, Melayu [Indonesia, Malaysia], dan Thailand.

Nah, kamu penasaran dengan film horor komedi ala Thailand? Tonton saja filmnya di bioskop Cinemaxx dan CGV Blitz Megaplex sekarang juga. [][teks @firza | foto M - Thirty Nine]