}
One Day: Cinta Satu Hari
Film

One Day: Cinta Satu Hari

by Sherra
Mon, 19-Sep-2016

Kamu orangnya kuper dan nggak punya teman? Nggak ya? Berarti nasib kamu beda dengan Denchai [Ter Chantavit]. Ia adalah karyawan IT berusia 30 tahun yang kuper. Kehadirannya di kantor saja hanya dianggap saat kantornya membutuhkan bantuan soal komputer. Bahkan kadang orang pun nggak mengingat namanya. Sedih ya?

Hidupnya yang membosankan itu berubah ketika bertemu Nui [Mew Nittha]. Karyawan di kantornya dari bagian Marketing. Nui beda. Ia bisa menyebut nama Denchai dengan benar dan itulah yang membuat Denchai merasa dihargai. Lambat laun, Denchai menjadi penggemar rahasia Nui yang cuma bisa memandang dari jauh. Denchai berharap Nui bisa menjadi pacarnya walau sehari saja.

Film besutan Banjong Pisanthanakun ini sudah main selama kurang lebih 3 minggu di negara asalnya, Thailand. Sang sutradara bilang, film ini mendapat respons yang sangat baik. Nggak heran sih, terbukti juga dari film hits sebelumnya seperti 4Bia [2008], Hello Stranger [2010], Shutter [2004], dan Pee Mak [2013].

Tonton aja, perasaan kamu bakal diaduk-aduk di film ini. Romantis, kocak, mengharukan, marah, dan senang jadi satu. Greget! Akting Ter? Jangan ditanya lagi. Ia sudah membintangi film-film ngetop Thailand. Mew dan Ter berhasil membangun chemistry yang natural dalam film walaupun ini adalah film layar lebar pertama bagi Mew.

Ter Chantavit di film ini kembali menjadi scriptwriter dan katanya menyelipkan beberapa pengalaman pribadinya. Syuting film One Day mengambil latar di Hokkaido, Jepang saat musim dingin. Makin penasaran ya?

Daripada penasaran, tunggu aja karena One Day bakal tayang 21 September, catat! Siap-siap ya dengan ending yang mengejutkan. [][teks @saesherra | Foto dok. One Day]