}
The Magnificent Seven: 7 Jagoan Multi-Ras
Film

The Magnificent Seven: 7 Jagoan Multi-Ras

by Yogira
Thu, 22-Sep-2016

Koboi jagoan nggak melulu harus berkulit putih. Film The Magnificent Seven menampilkan 7 orang multi-ras yang jadi pahlawan kota Rose Creek.

Warga Rose Creek dirundung derita. Mereka dipaksa harus menjual tanahnya kepada Bartholomew Bogue [Peter Sarsgaard]. Bogue memang sangat kejam. Dia tak segan menyuruh anak buahnya untuk melukai bahkan membunuh warga yang berontak.

Warga Rose Creek nggak mau terima. Salah satunya, Emma Cullen [Haley Bennett]. Dia dengan temannya, Teddy Q [Luke Grimes] ingin mengenyahkan Boque. Cullen dan Teddy pun mencari solusi. Keduanya bertemu Sam Chisolm [Denzel Washington]. Chisolm dianggap layak jadi penyelamat kotanya.

Namun Chisolm sempat ragu. Maklum, dia membutuhkan orang-orang jagoan yang bisa membantunya memberantas Boque Cs.

Chisolm yang berkulit hitam berhasil mengumpulkan 6 jagoan. Tidak hanya berkulit putih, tetapi juga ada yang berkulit kuning [China], dan juga kulit merah [Indian]. Jadilah terkumpul 7 jagoan. Dibantu warga Rose Creek, mereka menanti pertempuran melawan Boque dan pasukannya.

Bagaimana 7 jagoan ini bisa terkumpul? Apa yang melatarbelakangi Chisolm benar-benar ingin menghabisi Boque?

Film ini adalah remake dari judul yang sama. Tahun 1960, The Magnificent Seven dirilis dan jadi salah satu film western legendaris. Karya sinema ini terinspirasi Seven Samurai, salah satu film monumental arahan sutradara Jepang, Akira Kurosawa.

Kamu penyuka film action, The Magnificent Seven bisa sangat memuaskan. Dar-der-dor ala koboi jadi nostalgia tersendiri. Tapi kalo kamu penyuka film drama, Jangan berharap banyak ada sisi dramatis yang membetot-betot emosi.

Yup, koboi ya adu tembak. Film Magnificent Seven layak jadi tontonan menghibur. Apalagi ada Chris Patt, yang bermain nyentrik dan ciamik. Dia berperan sebagai Joshua Faraday, koboi flamboyan yang mahir judi. Jangan lupakan juga akting Ethan Hawke. Dia berhasil memerankan Goodnight Robicheaux, dengan karakter yang ringkih, cemas, tapi dianggap legendaris sebagai penembak jitu.

Sutradaranya, Antoine Fuqua seolah ingin membuat film ini jadi ajang ‘reunian’ bersama aktor-aktor arahan dia pada sejumlah film sebelumnya. Denzel Washington pada film Training Day, The Equalizer, lalu Ethan Hawke [Training Day, Brooklyn's Finest], Vincent D'Onofrio [Brooklyn's Finest], dan Haley Bennett [The Equalizer]. [][teks @firza | foto courtesy of Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures]