}
Instalasi FFI 2016 Diluncurkan
Film

Instalasi FFI 2016 Diluncurkan

by Pohan
Wed, 28-Sep-2016

Festival Film Indonesia makin bergairah lewat peluncuran instalasi seni rupa, Minggu [25/09] di Neo Soho, Jakarta. Ketua Panitia FFI 2016 Lukman Sardi mengatakan, "Mudah-mudahan instalasi ini bisa menjadi daya tarik.”

Tak lain instalasi dipamerkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap film nasional. Wulan Guritno, salah satu pencetus instalasi mengatakan pameran instalasi bagian dari rangkaian pra-event FFI 2016 sampai menuju malam puncak pada November mendatang.




Instalasi diciptakan seniman Ade Habibie. Lokasi pameran berpindah-pindah. Setelah Neo Soho, di Central Park, dan Senayan City. Bukan hanya art display, tiap akhir pekan nantinya diisi live art dan live actor.


Dalam peluncuran instalasi, poster FFI 2016 resmi dipamerkan oleh penciptanya sendiri, Garin Nugroho. Acara peluncuran juga dimeriahkan penampilan akustik Ario Bayu dan Joe Taslim membawakan lagu “Laskar Pelangi”.


Pendaftaran untuk film yang akan diikutsertakan dalam penjurian FFI sudah dibuka mulai 1 September 2016 lalu. [][teks & foto @pohanpow]