}
The Accountant: Tak Sekadar Jago Ngitung Uang
Film

The Accountant: Tak Sekadar Jago Ngitung Uang

by Yogira
Fri, 14-Oct-2016

Judulnya saja mengacu pada persoalan uang. Tapi jadi unik karena bertabur aksi. Apalagi tokoh utamanya akuntan yang tak sekadar jago ngitung uang.

Setelah berperan sebagai Bruce Wayne dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, tahun ini Ben Affleck melakoni kembali peran sebagai seorang jagoan. Karakter tokohnya, Christian Wolff, seorang akuntan yang memiliki latarbelakang autis, berperilaku dingin, tapi piawai kelahi.

Diceritakan pada film ini, Wolff bekerja pada perusahaan besar. Dia bertugas mengaudit keuangan yang dinilai menyimpang. Wolff berteman dengan Dana Cummings [Anna Kendrick], perempuan muda, akuntan baru pada perusahaan itu.

Di balik pelik perkara uang di kantornya, ternyata ada rangkaian pembunuhan misterius. Rata-rata korban terlibat dengan masalah cuci uang. Bahkan Wolff dan Cummings termasuk target untuk dibunuh. Dia pun diselidiki oleh dua petugas Departemen keuangan, Ray King [JK Simmons] dan Marybeth Medina [Cynthia Addai-Robinson]. Di sisi lain, Wolff harus mencari tahu dalang yang ingin menghabisi nyawanya. Mengapa Wolff yang cuma seorang akuntan malah terlibat dalam pembunuhan? Siapakah sebenarnya musuh bebuyutannya?

Ide cerita The Accountant boleh dibilang segar alias nggak klise. Barangkali, penonton yang malas dengan hitung-hitungan uang bisa ogah menonton film garapan Gavin O'Connor. Tapi, jangan dulu diabaikan! Judul tak melulu mencerminkan secara keseluruhan isi cerita film. Faktanya, The Accountant berhasil menyuguhkan action dan perkelahian enak ditonton. Pas takarannya, nggak akan bikin muntah oleh muncrat darah.

The Accountant termasuk film yang mengandung kejeniusan cara berkisah dengan bumbu action yang sedap. Sepertinya, film ini bakal jadi box office dan bisa saja akan dibikin sekuelnya.

Daripada pusing dengan seliweran berita politik, mending kita tonton yuk film The Accountant di bioskop Cineplex 21/XXI. Semoga terhibur ya.  [][teks @firza | foto Trailer Addict, The Daily Beast]