}
The Girl With All The Gifts: Penuh Twist
Film

The Girl With All The Gifts: Penuh Twist

by Sherra
Fri, 04-Nov-2016

Film yang mengangkat cerita tentang zombie sudah banyak. Sebut saja, Resident Evil, Train To Busan, World War Z, 28 Days Later, dan masih banyak lagi. Klise sih alurnya, tapi ternyata film The Girl With All The Gifts ini harus kamu tonton deh. 

Diangkat dari novel best selling karya Mike Carey berjudul sama. Sejak awal film ini menyuguhkan ketegangan dan teka-teki. Dibuka dengan seorang gadis kecil polos dan pintar bernama Melanie [Sennia Nanua] di pangkalan militer di suatu pedesaan di Inggris. Dia beserta anak-anak kecil lainnya dikurung dan diantar ke sekolah di dalam pangkalan itu. Namun mereka harus diikat di kursi roda.

Melanie adalah anak yang ramah. Karena itulah dia menjadi sangat dekat dengan salah satu guru di sekolah tersebut, Helen Justineau [Gemma Arterton]. Justineau juga memiliki hati yang lembut. Namun kedekatan mereka sangat ditentang oleh Sgt. Eddie Taman [Paddy Considine].

Diceritakan, Melanie menjadi salah satu anak yang akan diuji coba untuk penelitian vaksin anti virus oleh dr. Caroline Caldwell [Glenn Close]. Apakah sang dokter berhasil menciptakan vaksin dari tubuh Melanie? 

Menurut penulis, film ini berhasil bikin suasana jadi sangat tegang dan mengerikan. Apalagi saat ditambah backsound dari Christobal Tapia De Veer. So spooky. Ceritanya menyegarkan. Yang bikin seru adalah banyaknya twist sampai akhir! Akting dari para pemain, khususnya Sennia Nanua patut dipuji. 

Sang sutradara Colm McCarthy meraih penghargaan Austin Fantastic Fest [2016] berkat film ini. Oh iya, sepertinya film ini hanya bisa ditonton untuk remaja dan dewasa. Pasalnya ada adegan kekerasan sadis oleh anak di bawah umur.

Tonton aja, film ini mulai tayang 9 November di jaringan Cinemaxx. [][teks @saesherra | foto Warner Bros UK]