}
Headshot ‘Berkelana’ di 21 Festival Film Internasional
Film

Headshot ‘Berkelana’ di 21 Festival Film Internasional

by Yogira
Thu, 10-Nov-2016

Satu lagi film nasional mengharumkan Indonesia. Ya, judulnya Headshot. Film ini diputar di 21 festival film internasional. Bahkan Headshot mendapatkan penghargaan di Grand Prix Nouveau Genre Award 2016 dari L’Etrange Festival Paris, belum lama ini. Festival lainnya yang memutar Headshot adalah: Toronto International Film Festival [TIFF], European Premiere, Denver Film Festival, dll.

Dengan 21 festival film yang diikuti, artinya Headshot adalah film nasional paling partisipatif dalam festival dunia. Kehadirannya di banyak festival membuat Headshot bisa menjual hak edar film paling luas untuk ukuran film Indonesia. 

Di festival lokal pun Headshot berprestasi. Film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini merengkuh 2 piala Citra FFI 2016. Dua kategori yang dimenangkannya adalah: Penata Suara [Fajar Yuskemal, Aria Prayogi, M. Ichsan], dan Spesial Efek [Andi Novianto].

Berkat prestasinya pada berbagai festival, Headshot layak menjadi tontonan berkualitas, yang menghibur, terutama dari sisi action-nya.

Aktor laga Iko Uwais adalah bintang utamanya. Pemain lainnya adalah Chelsea Islan, Julie Estelle, Sunny Pang, Zack Lee, dll.  [][teks @firza/Screenplay Infinite Films/PR  | foto Screenplay Infinite Films]