}
The Offering: Sembuh dengan Bunuh Diri
Film

The Offering: Sembuh dengan Bunuh Diri

by Sherra
Mon, 14-Nov-2016

Film yang punya judul lain The Faith of Anna Waters ini menjadi salah satu film dari sekian banyak yang mengangkat tentang eksorsisme. Menceritakan Jamie Waters [Elizabeth Rice], seorang reporter Chicago yang diberi kabar bahwa Anna, kakaknya meninggal di rumahnya di Singapura. Dia pun terbang ke negeri Singa itu untuk menyelidikinya.

Polisi menunjukkan video Anna yang bunuh diri dengan membungkus kepala dengan plastik. Namun Jamie segera menemukan bahwa kematian kakaknya berkaitan dengan kegiatan supranatural yang juga mengancam anaknya Anna, Katie [Adina Herz].

Mantan suami Anna, Sam Harris [Matthew Settle] ikut mengusut beberapa kasus kematian yang terjadi di beberapa tempat. Mereka pun menemukan bahwa rumah Anna memiliki sejarah pembunuhan keluarga. Saat penyelidikan, Jamie bertemu dengan dua pastor yang percaya kalau Menara Babel dibangun lagi karena beberapa kasus bunuh diri, termasuk kasus Anna.

Namun sayang Sutradara Kelvin Tong --yang juga penulis naskah-- terlalu banyak memasukkan unsur yang kurang diperdalam hingga terkesan memaksakan. Seperti pesan dari dunia roh dengan menggunakan anagram dan simbol kuno hingga bahasa biner, cyberwar, hingga eksorsisme. Mungkin sang sutradara ingin membuat film ini misterius dengan teka-teki tersebut, tapi malah membuat unsur itu nggak penting dan berantakan. Hal itu bikin film ini kurang bisa dinikmati selain dari suasana horornya.

Kalau kamu mau nonton, film ini mulai tayang 16 November di jaringan Cinemaxx. [][teks @saesherra | foto Entertainment One]