}
Allied: Mata-Mata dalam Cinta
Film

Allied: Mata-Mata dalam Cinta

by Sherra
Fri, 25-Nov-2016

Ketika cinta menjadi kelemahan sekaligus kekuatan terbesar manusia.

Kalimat itu cukup mewakili film Allied, besutan sutradara Robert Zemeckis, dan ditulis oleh Steven Knight.

Film ini mengisahkan intelejen bernama Max Vatan, yang diperankan Brad Pitt. Vatan mendapatkan tugas penting untuk membunuh salah satu petinggi militer Jerman. Dia dibantu pejuang pemberontak Prancis, bernama Marianne Beausejour [Marion Cottilard].

Misi bahaya mereka ternyata menimbulkan rasa cinta di antara keduanya, akhirnya memutuskan untuk menikah dan dikaruniai anak. Pasangan ini pun memutuskan tinggal di London. Namun kehidupan rumahtangga mereka terancam ketika Marianne dicurigai menjadi mata-mata Jerman. Benarkah Marianne seorang mata-mata? Bagaimana Max membuktikannya?

Film ini mampu menggedor emosi penonton dan terpancing untuk menerka-nerka akhir hubungan Max dengan Marianne. Apalagi ketika Max merasa gusar karena berupaya untuk mencari bukti-bukti demi memperjuangkan keluarganya.

Dengan latar belakang Perang Dunia ke II, Sutradara Robert Zemeckis ternyata mampu mambawa sisi lain dari Perang Dunia ke II yaitu tentang cinta dan loyalitas kepada negara.

Seperti karya sebelumnya pada film Forrest Gump dan Cast Away, Zemeckis bisa membuat kita terhanyut dalam emosi dan konflik cerita, seperti tokoh-tokoh dalam film ini.

So film ini wajib sih buat kalian yang suka film spionase dengan unsur drama romantis di dalamnya. [][teks @irfanwide | foto Paramount Pictures]