}
Underworld Blood Wars: Demi Darah Hybrid
Film

Underworld Blood Wars: Demi Darah Hybrid

by Yogira
Wed, 30-Nov-2016

Film Underworld kembali ‘gentayangan’ di bioskop. Itu berarti, kali kelima Kate Beckinsale berperan sebagai tokoh utama, Selene.

Underworld Blood Wars sepertinya ingin mengekor laris Underworld: Awakening [2012], yang berhasil meraup keuntungan sekitar Rp. 2,1 trililun. Mampukah Underworld rilisan tahun ini mendulang sukses?

Kalau melihat jalan cerita dan penggarapan teknis filmisnya, Underworld Blood Wars akan jadi film box office lagi. Sang sutradara, Anna Foerster tetap memamerkan ciri khas seri Underworld sebelumnya, yakni: suasana gelap, muncrat darah, duel sengit, dan tentu saja penampakan gigi taring penanda vampir.

Film ini masih berbenang merah dengan serial terdahulu. Selene masih berduka. Ingatannya masih terfokus pada anaknya, Eve, yang hilang secara misterius. Darah Eve sangat istimewa karena tertitis darah hybrid berkekuatan besar dari ayahnya, Michael. Vampir dan ras Lycan [manusia srigala] sangat ingin menemukan Eve. Mereka pun memaksa Selena untuk memberitahu keberadaan Eve.

Di sisi lain, atas dorongan sahabatnya, David [Theo James], Selena mendapat undangan dari  petinggi Kelompok Timur agar mau melatih para Death Dealer. Tapi sampai di sana, ternyata Selene difitnah Semira [Lara Pulver]. Selene nyaris tewas. Untung saja, David menyelamatkannya dan membawa pergi ke Nordic, tempat vampir putih berkumpul. Tapi ternyata, Selene tetap jadi diburu para Lycan pimpinan Marius. Bagaimana Selene menghadapi para Lycan sekaligus mengatasi kejahatan Semira?

Jangan terlalu berkerut kening membahas jalan cerita film ini. Toh, yang paling digembar-gemborkan adalah action-nya. Meski sepanjang ceritanya menyuguhkan atmosir serba hitam, toh film ini tak membosankan. Perkelahian brutal jadi ciri khasnya. Jadi, film ini memang tak disarankan bagi anak-anak dan siapapun yang tak kuat melihat pertumpahan darah. Bisa-bisa malah muntah.

Tapi yang sudah terbiasa menonton film horor dengan bumbu kekerasan, Underworld Blood Wars bisa jadi teman hiburan kala musim hujan. So, tonton saja filmnya di bioskop Cineplex 21/XXI. Semoga vampir tak mampir dalam mimpimu.  [][teks @firza | foto Lakeshore Entertainment, Sketch Films]