}
Fallen: Misteri Cinta Terulang
Film

Fallen: Misteri Cinta Terulang

by Yogira
Fri, 09-Dec-2016

Pernahkah kamu bertemu orang yang baru kenal tapi kayaknya merasa udah ketemuan sebelumnya pada suatu waktu? Nah, film ini menampilkan kondisi kayak itu juga. Menariknya, dalam film Fallen pengisahannya tentang misteri cinta yang terulang.

Bermula dari cewek bernama Lucinda Price [Addison Timlin] yang terpaksa masuk sekolah khusus bagi remaja yang pernah melanggar hukum. Di sekolah bernama  Sword & Cross itu, Lucinda seperti menjalani terapi mental karena dianggap gadis aneh pasca pacarnya terbunuh secara misterius.

Di sekolah bermodel asrama ini, Lucinda bertemu Daniel Grigori [Jeremy Irvine]. Lucinda merasa pernah bertemu dengan cowok ini. Tapi Grigori menampiknya. Dia secara tegas tak mengenal Lucinda. Meski Grigori terus menghindarinya, Lucinda tetap keukeuh dan yakin bahwa ada satu ikatan batin dirinya dengan cowok tinggi dan tampan itu.

Selama bergaul di sekolah, Lucinda selalu terancam dengan kehadiran Molly Zane [Sianoa Smit-McPhee]. Cewek misterius ini sudah tahu seluk beluk kehidupan Lucinda. Di sisi lain, Lucinda menarik perhatian cowok bernama Cam Briel [Harrison Gilbertson]. Ketika Harrison mulai mampu menjerat hati Lucinda, tiba-tiba Grigori mencegahnya, seperti benar-benar cemburu. Tentu saja, Lucinda jadi bingung, siapakah sebenarnya orang-orang di sekitarnya. Siapa pula jati diri Grigori yang sangat ingin melindunginya?  

Film ini diangkat dari novel berjudul sama, penulisnya Lauren Kate. Meskipun tidak bertabur bintang ngetop dan budget produksinya kecil, Fallen berhasil membuat penonton penasaran untuk mengungkapkan sisi misteri tokoh-tokohnya. Kisah cinta Lucinda dan Grigori sebanarnya jadi poin paling menarik. Tapi sayangnya, digarap kurang dramatis.

Fallen cocok banget buat remaja ABG. Sisi misteri dan pergulatan tokoh-tokohnya seolah mengekor film Twilight. Mampuhkah Fallen menjadi film remaja yang berhasil? Bagi yang sudah membaca bukunya, tentu saja sisi misterius film ini jadi kurang greget. Tapi yang belum mengetahui jalan ceritanya, silakan tonton filmnya di bioskop Cinema 21/XXI. [][teks @firza | foto Mayhem Pictures]