}
Galih & Ratna Versi Millenial
Film

Galih & Ratna Versi Millenial

by Pandu
Mon, 30-Jan-2017

Di tahun '80-an kisah Galih & Ratna yang ditulis Eddy D. Iskandar jadi cerita paling meledak di jamannya. Bahkan ketika di angkat ke layar lebar, romantisme itu ikut menjelma di antara Rano Karno dan Yessi Gusman.

Di era digital ini, kisah Galih & Ratna coba sekali lagi dibangkitkan ke layar lebar. Dengan nuansa dan pemeran baru, agar pas dengan nafas generasi millennial. Adalah Lucky Kuswandi yang mereka ulang film Gita Cinta dari SMA di tahun '80-an menjadi Galih & Ratna di tahun ini.

Rencananya film Galih & Ratna akan diputar serentak di bioskop nasional, Malaysia, dan Brunei Darussalam pada 9 Maret mendatang.

Refal Hady dipilih sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia yang menjadi Ratna. Kedua nama yang masih hijau. Tapi Lucky yakin jika pilihannya tepat untuk memberi mereka peran legendaris itu.

“Ketika pertama kali casting, aku langsung yakin kalau dia [Sheryl] yang pantas jadi. Karena berisik mirip Ratna,” terang Lucky.

Ditambah Sheryl juga mahir bermain musik. Elemen penting dalam film Galih & Ratna. Sedangkan, Refal terpilih karena sikapnya yang kalem dan selalu cool. Persis Galih, dalam perspektif Lucky. Sheryl juga secara pribadi sempat menyarankan agar Refal yang menjadi lawan mainnya. Karena ia mendapat ikatan koneksi untuk beradu peran.

“Aku nggak bisa memberi dia arahan yang sulit. Perlu untuk menggali cerita personalnya untuk bisa mengarahkan dia,” kata Lucky menjabarkan Refal.

Refal dan Sheryl mengaku langsung dapat ikatan sejak kali pertama ketemu. Joko Anwar, cameo dalam film ini, mengiyakan hal itu. Dari kacamata sineas, Joko bilang keduanya sudah punya ikatan peran. Jadi bisa menghadirkan keromantisan ke layar lebar. [][teks & foto @haabibonta]