}
Power Rangers Generasi Millennial
Film

Power Rangers Generasi Millennial

by Pandu
Fri, 24-Mar-2017

Untuk generasi '90-an, film ini berbeda dengan Power Rangers The Movie [1995], baik dari segi alur cerita apalagi sajian visualnya. Untuk generasi millennial, yang cuma pernah dengar ‘legenda’ Go Go Power Rangers, atau malah men-download illegal via Torrent, ini film sudah disesuaikan dengan zaman kalian.

Jika pada generasi sebelumnya, mereka yang terpilih sebagai Ranger adalah anak baik di sekolah, versi  teranyar besutan Dean Israelite ini malah kebalikannya. Lima Ranger yang terpilih adalah sekumpulan anak bandel di kota Angel Grove.

Pertemuan dengan Zordon dan Alpha 5 pun terjadi akibat kelimanya melanggar masuk daerah terlarang. Memang sedikit spoiler sih, kelima Ranger ini dicap gagal oleh Zordon. Soalnya mereka nggak bisa berubah sama sekali jadi Power Ranger. Lagian, Ranger generasi millennial ini nggak bawa pistol. Jadi, bagi yang skeptikal, nggak perlu bertanya “kenapa nggak ditembak aja sih, malah berantem.”

Sedikit banyak film ini menjelaskan asal-usul Power Rangers. Serta alasan Bumi yang menjadi sasaran alien-alien jahat. Dan sepertinya, ini masih akan bersambung ke sekuel berikutnya karena Ranger Putih belum muncul di sini.

Film yang juga disebut dengan judul Saban's Power Rangers ini berdurasi sekitar 120 menit. Lumayan panjang untuk kategori superhero. Dengan adanya unsur komedi, film ini jadi tidak membosankan. Walaupun animasi CGI-nya tak sebaik film Jungle Book, Power Rangers tetap menghibur. Apalagi buat meraka yang ingin nostalgia masa anak-anak. Go Go Power Rangers! [][teks @haabibonta | foto Lionsgate/Temple Hill Entertainment]