}
Fast & Furious 8: Dom Berkhianat!
Film

Fast & Furious 8: Dom Berkhianat!

by Yogira
Thu, 13-Apr-2017

Sejak ditayangkan pertama kali tahun 2001, film Fast and Furious langsung meroket sebagai salah satu film box office. Tahun ini menginjak seri 8, film kebut-kebutan mobil ini kian matang. Malah Fast & Furious 8 terbilang terbaik daripada 7 seri sebelumnya.

Menurut rilis resmi IMDB.com, gala premiere global Fast & Furious 8 adalah 14 April 2017. Indonesia layak bangga karena mendapatkan kehormatan untuk menayangkan film ini dua hari sebelum tanggal resmi secara global.  

Film action yang berjudul alias The Fate of the Furious itu seolah klimaksnya untuk tokoh utama Dominic Toretto [Vin Diesel]. Lebih seru lagi, Diesel beraksi dengan bintang laga sepadan, yang terkenal jago adu jotos, yakni Dwayne “The Rock” Johnson [berperan sebagai Hobbs] dan Jason Statham [Deckard].

Film ini kian menawan dengan akting antagonis yang berhasil dari Charlize Theron [Cipher]. Bintang film lainnya yang membikin film ini semakin berkelas adalah kemunculan Luke Evans [Owen], Kurt Russell [Mr. Nobody], Michelle Rodriguez [Letty], Tyrese Gibson [Roman], Ludacris [Tej Parker], Scott Eastwood [Little Nobody], Si cantik berambut kriting, Nathalie Emmanuel [Ramsey], dan penampilan tak terduga aktris peraih Oscar, Hellen Mirren [Magdalene Shaw]. So, keterlaluan saja kalau penggemar film action melewatkan film yang berlimpah aktor ngetop itu.

Fast & Furious 8 memulai pengisahanya dari Havana, Cuba, lokasi romantis untuk pasangan yang berbulan madu, Dom dan Letty. Tak sampai 5 menit film ini baru bergulir, action langsung digeber. Aksi duel kebut-kebutan mobil Dom versus Raldo menjadi sajian sedap sebagai pembuka tontonan.

Selanjutnya, Dom bertemu dengan Cipher. Obrolan mereka membuahkan kesepakatan kerjasama berbahaya. Dom tegang dan dilematis tapi akhirnya menerima bujukan Cipher. Karena peristiwa inilah, persahabatan Dom dengan rekan-rekannya berantakan, termasuk dengan istrinya sendiri, Letty. Mereka menganggap Dom berubah drastis. Dom berkhianat!

Hobbs memimpin tim untuk mencegah aksi teror Chipher dan Dom yang berusaha meluncurkan nuklir. Adu skill kebut-kebutan mobil pun tak terelakan, terutama di New York. Dom sempat terkepung teman-temannya sendiri. Namun akhirnya lolos. Di mana lagi Dom melakukan aksi jahatnya? Apa alasan dia terpaksa mengkhianati teman-temannya?  

Aksi hiperbolis dengan racikan bumbu humor dan dramatik yang segar menjadi kelebihan film ini. Sutradaranya, F. Gary Gray mampu meramu aneka elemen teknis filmis jadi karya sinema action yang pas sebagai tontonan hiburan. Editing gambar dan sound editing-nya sangat memperkuat visual effect setiap adegan action-nya. Yang perlu dicatat juga adalah adegan Dom ketika menangis. Sungguh ini adegan unik. Sejago-jagona begundal, berotot kuat, dan jago ngebut tetap saja seorang manusia yang tak kuasa menahan airmata. Mewek karena apa? Ya tonton saja filmnya di bioskop Cinema 21/XXI. Dijamin, film action ini sangat memuaskan. [][teks @yogirudiat | foto Original Film, One Race Films, Perfect World Pictures]