}
Despicable Me 3: Pertemuan Gru dan Dru
Film

Despicable Me 3: Pertemuan Gru dan Dru

by Hagi
Tue, 11-Jul-2017

Siapakah penjahat yang paling jahat? Baltazhar Bratt berusaha meyakinkan setiap orang, bahwa ia adalah orang yang pantas menyandang gelar tersebut. Tapi itu waktu dia masih kecil. Dan tentu saja lewat pencurian-pencurian yang dilakukannya, dengan gayanya yang khas, Bratt berhasil meraih perhatian masyarakat. Tapi sekali lagi, itu hanya saat dia masih kecil.

Waktu usianya masuk ke fase remaja, Bratt mulai ditinggalkan orang-orang. Buat apa menaruh perhatian pada penjahat yang beranjak dewasa? Bukan hanya itu, Hollywood pun menarik rencana mereka untuk mengangkat kisah Bratt ke layar lebar. Bratt dendam dan merencanakan pembalasan yang setimpal.

Di sisi lain, Gru dan Lucy baru saja dipecat dari asosiasi pembasmi kejahatan, karena gagal meringkus Bratt. Tapi kejutan lain menanti Gru. Ia dipertemukan dengan Dru, saudara kembarnya. Dru ingin menjadi partner in crime Gru dalam melakukan kejahatan. Sementara Gru sudah berjanji kepada Lucy untuk meninggalkan dunia hitam itu. Tapi karena solider dengan Dru, ia mendapatkan ide brilian yang jadi jalan tengah antara Dru dan Lucy. Lalu apa ide besar itu? Apa hubungannya dengan Bratt? Berhasilkah usaha Gru?

Di film Despicable Me 3 ini, fokus cerita tidak lagi terletak pada para Minion. Makhluk-makhluk kuning lucu itu tetap hadir dan banyak membuat ulah yang mengocok perut penonton. Tapi yeah, kali ini, bintangnya bukan mereka. Di kursi sutradara, Pierre Coffin tak lagi bersama Chris Renaud, yang sudah dua kali sukses membesut Despicable Me dan Despicable Me 2. Sebagai ganti, Coffin kini ditemani Kyle Balda, rekannya yang pernah membesut Minions --dan rencananya Minions 2 pada 2020.

Di bangku penulis, duo Cinco Paul dan Ken Daurio masih duduk manis menggarap naskah yang dengan baik disuarakan Steve Carell [Gru/Dru], Kristen Wig [Lucy], Trey Parker [Balthazar Bratt], dan tentu saja Pierre Coffin sebagai Minions. Tunggu dulu, itu belum semua, karena masih ada trio anak asuh Gru yang bergelut dengan kepribadian mereka: Margo, Edith, dan Agnes. Juga Lucy yang ingin mengisi peran ibu bagi ketiganya.

Yang menarik adalah latar belakang kisah dipertemukannya Gru dan Dru. Dulu keduanya terpisah karena orangtua mereka bercerai. Gru ikut ibunya, dan Dru ikut ayahnya. Apakah ini juga cerita pribadi sang sutradara Pierre Coffin? Lalu apa peran para Minion di cerita ini? Lagu apa saja yang digunakan sebagai latar dance fight antara Gru dan Bratt? Wah, banyak banget sih pertanyaannya. Sudah, cepat nonton saja di bioskop jaringan Cinema 21/XXI ya. [][teks @hagihagoromo | foto Universal Pictures]