}
Baywatch: Segarnya Jadi Penjaga Pantai
Film

Baywatch: Segarnya Jadi Penjaga Pantai

by Yogira
Thu, 20-Jul-2017

Akhir tahun 1980-an hingga awal tahun 2000-an, Baywatch pernah mencuri perhatian penonton televisi. Yup, film ini termasuk drama ‘menyegarkan’ karena mengangkat sisi lain penjaga pantai di Amerika.  Saat itu, pemeran utamanya, David Hasselhoff dan Pamela Anderson jadi ikon Baywatch karena keseksiannya juga ketangkasannya dalam menyelamatkan orang-orang yang terseret ombak.

Nah, tahun ini, Baywatch kembali hadir dalam format layar lebar. Tapi yang ini lebih mengasyikan. Selain karena  pemainnya, film Baywatch sarat dengan bumbu komedi yang menyegarkan.  Penonton akan tersenyum dan terbahak menikmati dialog dan aksi para pemerannya.

Kali ini Dwayne Johnson mengganti peran David Hasselhoff sebagai  Mitch Buchannon, sosok penjaga pantai tangguh dan berpengalaman, sekaligus jadi pemimpin Baywatch. Mitch bersama  rekannya, C.J. Parker [Kelly Rohrbach] dan Stephanie Holden [Llfenesh Hadera] membuat audisi penjaga pantai baru. Ketiga orang terpilih, yakni: Summer Quinn [Alexandra Daddario] Matt Brody [Zac Efron] dan Ronnie [Jon Bass].

Baywatch versi  baru terbentuk. Meski Mitch dan Matt sering bertengkar, ternyata keduanya justru jadi pahlawan utama dalam mengungkap kejahatan pengusaha cantik, Victoria Leeds [Priyanka Chopra].  CJ, Stephanie, Summer, dan Ronnie membantu Mitch dan Matt mencegah kelicikan Leeds, yang ingin menguasai pantai jadi lahan properti.

Persongkolan mulai terkuak. Pembunuhan terjadi. Lantas, bagaimana  Mitch, dkk menghentikan ulah Leeds dan komplotannya? Siapakah yang bersekongkol dengan Leeds?

Meski judulnya sama, ada perbedaan penting antara Baywatch seri televisi dengan film ini. Sutradara Seth Gordon mampu mengemas Baywatch versi layar lebar dengan komedi yang segar dan tidak slapstik. Aksi dan dialog antartokohnya  memberikan warna baru tentang kehidupan penjaga pantai. Tokoh Ronnie termasuk yang paling menonjol dalam persoalan konyol. Tanpa dia, mungkin kadar komedi dalam film ini berkurang drastis.

Tentu saja, penonton akan terpikat dengan pemain bintang lainnya.  Ramuan yang asyik tersaji dari kasting yang pas pemainnya, sehingga penonton bisa merasakan aneka spirit tentang  penjaga pantai, yakni: sportif, tangkas, seksi, kompak, dan senang bercanda. Tak lupa, film ini pun menampilkan kembali David Hasselhoff dan Pamela Anderson. Ya, keduanya sekedar penghias nostalgia.

Nah, kamu yang berusia 21 tahun ke atas, boleh lah nonton film ini. Ingat, tontonlah film sesuai kategori umur!

[][teks @yogirudiat | foto Paramount Pictures ]