}
Overdrive: Kisah Pencuri Mobil Mewah
Film

Overdrive: Kisah Pencuri Mobil Mewah

by Yogira
Mon, 31-Jul-2017

Penonton sinema sekaligus pencinta mobil, lupakan dulu Fast & Furious. Nih, ada film terbaru, judulnya Overdrive. Memang sih bukan film kelas box office. Tapi Overdrive menampilkan adegan-adegan realistis, terutama aksi kebut-kebutannya.

Overdrive mengisahkan kakak- beradik: Andrew [Scott Eastwood] dan Garret [Freddie Thorp]. Keduanya adalah pencuri mobil profesional. Ahli kebut-kebutan dan sering nekad menantang bahaya demi kepuasan batin, memiliki mobil curian.

Andrew dan Garret berkelana ke Prancis Selatan demi menunaikan misi mencuri mobil Bugatti 1937. Naas ketika mereka berhasil mencuri mobil antik itu, si empunya mobil, Jacomo Morier [Simon Abkarian] ternyata boss penjahat kelap kakap. Ya, praktis, Andrew dan Garret jadi bulan-bulanan para pembunuh bayaran suruhan Jacomo.

Akhirnya, Andrew dan Garret tertangkap, siap meregang nyawa. Demi memperpanjang hidupnya, keduanya bernegosiasi dengan Jacomo bahwa mereka bisa mencuri mobil mewah Ferrari dari sang miliader kejam bernama Max Klemp [Clemens Schick]. Semula Jacomo menyangsikan kemampuan Andrew dan Garret. Namun akhirnya setuju. Kalau tak berhasil, Jacomo akan menghabisi keduanya.

Kecamuk emosi menyerang Andrew karena dia ingin segera melamar pacarnya, Stephanie [Ana de Armas]. Stephanie tahu rencana riskan pencurian mobil oleh pacarnya ini. Dia mencoba mencegahnya. Tapa apa daya, Stephanie malah jadi sandera Jacomo. Mental Andrew kian runyam. Emosinya semakin memanas. Untung saja, berkat nasihat Garret dan bantuan teman Stephanie bernama Devin [Gaia Wess], Andrew mencoba bangkit dari rasa pesimistis. Dia putar otak agar berhasil menyelamatkan Stephanie sekaligus bisa menyudahi persoalan pelik dengan Jacomo dan Max. Bagaimana caranya?

Overdrive tanpa pemain papan atas. Yang paling dikenal publik kebanyakan, mungkin cuma Scott Eastwood. Selain ternama karena anak aktor senior, Clint Eastwood, bintang muda ganteng ini pernah bermain pula dalam film-film populer, yang pernah tayang di Indonesia, antara lain: Texas Chainsaw, Fury, Snowden, Suicide Squad, dan Fate of the Furious.

Namun bukan berarti film ini cuma mengandalkan Scoot Eastwood sebagai bintang utama. Toh, sutradara Antonio Negret berhasil mengemas Overdrive dari sisi sinematografi dan set lokasi. Belum lagi, penonton akan merasa terhibur dengan suguhan sejumlah mobil mewah dan antik limited edition, plus aksi kebut-kebutan para pemainnya di jalanan sarat tikungan, juga pemandangan indah kota dan pegunungan di Prancis.

Overdrive menampilan sisi lain film action gaya Eropa. Sekali lagi, kebut-kebutannya tampak lebih realistis. Begitu mendebarkan sekaligus mengasyikan sebagai hiburan. Tonton saja filmnya di bioskop Cinema 21/XXI. [][teks @yogirudiat | foto Kinology Sentient Pictures]