}
Atomic Blonde: Agen Spionase Bengal Namun Sensual
Film

Atomic Blonde: Agen Spionase Bengal Namun Sensual

by Intern 2
Mon, 14-Aug-2017

Memang pekerjaan sebagai agen mata-mata, tak luput dari bahaya.  Ketakutan akan terbongkarnya identitas, perkelahian sadis, tembak-menembak, sampai kemungkinan terbunuh dalam misi menjadi 'menu' rutinitas agen spionase. Pun demikian pada Lorraine Broughton [Charlize Theron] dalam film Atomic Blonde

Film besutan David Leitch ini menceritakan Lorraine Broughton, seorang agen spionase tingkat tinggi Secret Intelligence Service atau yang lebih dikenal dengan MI6. Dia harus menjalani misi untuk mencari daftar nama agen ganda yang hilang serta menyelidiki pembunuhan seorang agen sesama MI6 di Berlin.

destructoid.com

Broughton dikirim ke Berlin, beberapa hari sebelum Tembok Berlin diruntuhkan. Dalam tugas spionasenya itu, ia bertemu David Percival [James McAvoy], yang seharusnya menjadi informan baginya. Dalam misinya, Broughton harus mencari sendiri semua informasi karena tidak ada seorang pun yang bisa dipercayai, bahkan informannya sendiri, David Percival. Terlebih lagi, 2 agen spionase terbesar MI6, yang mengirimnya ke Berlin dan CIA yang bekerjasama dengan MI6 juga telah mengkhianati dan menjebak karakter yang dimainkan Theron ini.

Pada awal cerita dengan latar belakang Berlin tahun 1989, terjadi kejar-kejaran antara agen spionase yang berbeda negara, yang beroperasi di wilayah Jerman Barat dan Jerman Timur.

Cerita sebenarnya dimulai ketika salah satu agen M16 bernama James Gasciogne [Sam Hargrave] terbunuh karena membawa daftar nama setiap agen lapangan yang aktif di Uni Soviet dalam sepotong mikrofilm, yang tersembunyi di jam tangan, dan kemudian daftar tersebut menghilang.

Charlize Theron yang berperan sebagai Lorraine Broughton terlihat mampu memainkan karakter tangguh dan lihai berkelahi tanpa senjata. Dia karakter agen mematikan, namun tetap sensual.  Lain dari itu, film ini mampu menyuguhkan rentetan action membetot emosi. Adegan baku tembak dan adu jotos tampak terlihat  seperti nyata.

Bagi kamu yang menyukai film bergenre action spy thriller, wajib nonton film ini. Datang saja ke Cinemaxx pertengahan Agustus ini. [][teks @apra_manuela | foto screenrant.com, etonline.com, destructoid.com]